Viral Driver Ojol Hina BTS dengan Istilah Homoseksual, Langsung Di-suspend

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 21 Jun 2021 12:45 WIB
Foto BTS Meal. Foto: Dok. Instagram @mcdonalds.
Jakarta -

Baru-baru ini BTS kembali bikin heboh. Kali ini karena kolaborasinya dengan McDonald's. BTS Meal pun sukses membuat para fans rela antre membeli paket kudapan berisi nugget dan kentang goreng tersebut. Di negara-negara Asia Tenggara, fenomena BTS Meal mendatangkan orderan untuk para driver ojek online tapi sayangnya juga bisa mengundang masalah.

Seorang driver ojol di Filipina baru-baru ini mendapat masalah karena komentarnya mengenai BTS Meal. Dalam sebuah halaman komunitas di Facebook, supir tersebut tampak mendorong sesama rekan pengantar Grab untuk tidak mengambil pesanan BTS Meal ketika iklannya dipromosikan. Ia pun menulis komentar yang dianggap menghina para personel boy group Korea Selatan itu.

"Apakah kalian siap untuk libur di hari Jumat, sesama 'biot' 🤣," tulisnya.

Biot adalah istilah yang sering digunakan orang Filipina untuk menghina kaum homoseksual. Seolah menuduh BTS penyuka sesama jenis sekaligus menghina komunitas LGBT, komentar tersebut tentu mengundang perhatian. Salah satu fans pun menangkapnya lalu jadi viral di media sosial.

Driver tersebut ternyata bukan satu-satunya yang mengunggah tulisan menghina. Dalam kolom komentar, beberapa anggota juga seolah menyetujui anggapan itu dan ikut memberi respon serupa. Tentu para Army (fans BTS) tidak ambil diam dan melaporkan hal tersebut pada Grab.

"Tolong ajarkan supir kalian sikap yang pantas dan profesionalisme. Army Filipina, jangan gunakan grab food untuk mengorder BTS Meal. Lebih baik gunakan prosedur makan di tempat atau jasa pengantaran McD," tulis salah satu fans.

Hal ini langsung mendapatkan tanggapan dari Grab. Dilaporkan jika salah satu layanan ojek online terbesar di Asean itu segera memberikan pernyataan resmi mengenai rekan driver-nya yang menghina BTS. Orang-orang yang terlibat dalam komentar pun langsung di-suspend atau diberhentikan dalam jangka waktu yang belum diketahui.

"Inklusivitas adalah salah satu nilai penting untuk Grab dan kami tidak mentolerir perlakuan yang tidak bisa dimaafkan. Kami sudah langsung men-suspend rekan pengantar yang jadi tersangka dan akan terus bekerja keras untuk mempertahankan diri sebagai platform yang inklusif dan beragam," tulis Grab mengenai komentar menghina BTS Meal.

(ami/ami)