Viral Bikin Ketawa, BTS Meal Diganti Jadi Nassar KDI, Ini Kata Pembuatnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 11 Jun 2021 11:00 WIB
Foto BTS Meal. Foto BTS Meal. Foto: Dok. Instagram @mcdonalds.
Bandung -

Sejumlah gerai restoran cepat saji McDonald's diserbu para penggemar boyband asal Korea Selatan, BTS. Menu BTS Meal yang merupakan kolaborasi McDonald's dan Bangtan Boys itu dirilis serentak Rabu (9/6/2021) di Indonesia.

Kemasan BTS Meal yang serba ungu membuatnya semakin diincar. Warna ungu memiliki arti spesial bagi para ARMY (sebutan penggemar BTS).

Terdapat tiga kemasa utama dalam menu tersebut, yaitu cup minuman, brown bag dan kotak nugget. Harga makanan tersebut dijual dengan harga Rp 45 ribu.

Selain itu para penggemar pun sampai mengoleksi dan menyimpan kemasan tersebut seolah mirip dengan merchandise resmi BTS. Bahkan ada yang menjual kemasan tersebut melalui online dengan harga yang fantastis.

Pembelian BTS Meal juga bisa dilakukan melalui drive thru, aplikasi McDonald's dan layanan ojek online. ARMY bahkan bersiap memesan sebelum waktu perilisan pukul 11.00 WIB.

Alhasil, sejumlah outlet McDonald's diserbu dengan antrian ojek online (ojol). Sebab BTS Meal juga menjadi incaran netizen lain yang tak ingin ketinggalan hype-nya.

[Gambas:Instagram]

Melihat kehebohan tersebut, tiba-tiba beredar di media sosial parodi logo kemasan BTS Meal, menjadi King Nassar dan Nassar Oppa Kiyowo. Terdapat foto Nassar dalam kemasan nugget dan cup minuman. Dalam foto tersebut, Nassar tampak memakai jas yang warnanya senada dengan kemasan BTS Meal berwarna ungu.

Postingan itu berasal dari digital creator, Arif Wahyudi lewat akun Instagram @arifwhy. Ia membuat desain kemasan serba ungu lengkap degan logo menyerupai McDonald's x BTS hanya saja fotonya diganti menjadi Nassar.

"Akhirnya dapet juga @mcdonaldsid x Oppa Nassar Kiyowo @kingnassar88 sekian lama mengantri. #parody #armybts #kingnassar #mcdonalds #bts #mcdonaldsindonesia #mcdonaldsbts #nassar #gejolakasmara #oppa #kpop #btsmeal," tulis @arifwhy.

Foto Nassar KDI dalam kemasan menyerupai McDonald's x BTS.Foto Nassar KDI. Foto: Dok. Instagram @kingnassar88.

Hingga Kamis (10/6/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan 26.859 Likes dan 2.531 komentar. Warganet ada yang ingin membeli dan ikut tertawa melihat desain tersebut.

"Jual beneran pliss mauuuuuuπŸ‘πŸ”₯," tulis akun @kemalasari.

"Ini beli dimana pliss kasih tahuπŸ˜‚πŸ˜‚," ujar akun @azahrrahusnul.

"Gak berhenti-henti ketawa oy πŸ˜‚," ucap akun @intannurulfitri.

"Auto langsung ikutan PO ! Haaa ya ya hatiku tergodaa πŸ₯²," tawa akun @rianiond.

"Pas makan itu MCD auto langsung mati lampu πŸ™‚πŸ˜‚," saut pengguna Instagram @kizulkarnaen.

"Mau ngantri sampe mati lampu juga di jabanin @alfiahlaila," timpal akun @tioyogasugama.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Arif Wahyudi ia tidak menyangka jika karyanya viral di media sosial. "Aku nggak menyangka bakal se-hype itu, karena Like dan share melebihi ekspetasi dari biasanya," kata Arif, Kamis (9/6/2021).

Alumnus Stikom Poltek Cirebon itu menceritakan awal mula ia tertarik mengubah kemasan BTS Meal. Dia terpikir untuk membuat parodinya setelah sebelumnya viral penampilan Nassar KDI ala idol K-Pop.

"Awalnya saya dan teman saya sedang bahas McDonald's x BTS yang ramai sekali di luar. Dan kepikiran untuk bikin parodinya gitu dan keinget di TikTok berapa pekan lalu viral "King Nassar Oppa Kiyowo" ala ala K-Pop. Baru deh dibuat desainnya dan King Nassar emang sangat ikonik di dunia hiburan dan semua orang pasti tahu dia," jelas Arif.

Foto Arif Wahyudi yang mengubah kemasan McDonald's x BTS.Foto Arif Wahyudi yang mengubah kemasan McDonald's x BTS. Foto: Dok. Instagram @arifwhy.

Pria 27 tahun itu menuturkan jika waktu pengerjaan parodi BTS Meal dengan foto Nassar itu dilakukan usai ia pulang bekerja. Dia membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk membuat kemasan BTS Meal versi Nassar tersebut.

"Waktu pengerjaan sangat mepet sekali. Itu jam pulang kantor sekitar jam 16.00-17.00 WIB. Sekitar 1 jam ngedit, karena lihat orang beli karena packagingnya, jadi saya coba merubah packaging McDonald's x BTS dengan muka king Nassar yang local pride," tutur Arif.

Arif pun mengaku senang karena desainnya diterima positif oleh warganet. Ada yang ingin membeli dan rela antre untuk mendapatkan desain kemasan tersebut.

"Terimakasi buat Army BTS dan Fans King Nassar. Kalau gak ada mereka kayaknya ga seviral ini, sampai ke TikTok dan Twitter," kata Arif seraya terawa.

Di akhir wawancara, Arif berencana akan mencetak hasil desainnya. "Aku belum tahu akan dicetak atau gimana, tapi kemungkinan akan ada. Hanya prototype mungkin, iseng-iseng saja kayaknya seru kalau ada bentuk realnya," pungkasnya.

(gaf/eny)