Viral Perusahaan Jepang Tawarkan Penyewaan Orang Gemuk Rp 260 Ribu Per Jam

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 09 Jun 2021 13:30 WIB
Debucari Foto: Debucari via Oddity Central
Jakarta -

Sebuah layanan terbaru di Jepang belakangan menjadi viral dan banyak diperbincangkan. Layanan tersebut memungkinkan setiap orang maupun perusahaan untuk menyewa orang gemuk seharga sekitar Rp 260 ribu per jam.

Seperti dikutip dari Oddity Central, menyewa seseorang untuk berbagai kebutuhan sebenarnya bukanlah hal baru di Jepang. Di Jepang sendiri menyewa jasa seseorang untuk menemani atau dijadikan pacar gadungan merupakan hal yang biasa. Namun kali ini tak hanya itu saja, kamu bisa memilih opsi lain, yaitu menyewa orang gemuk.

Bukan tanpa alasan, rupanya orang gemuk yang memiliki berat di atas 100 kg sangat sulit ditemukan di Jepang. Sehingga menawarkan penyewaan orang gemuk dinilai sebagai peluang bisnis baru yang cukup menjanjikan.

[Gambas:Youtube]



Layanan penyewaan orang gemuk yang diberi nama 'Debucari' itu dijalankan oleh Mr Bliss. Sebelumnya Mr Bliss sendiri telah memiliki merek fashion plus size bagi orang-orang gemuk yang bernama Qzilla. Dirinya mendapatkan ide untuk mendirikan 'Debucari' karena kesulitan menemukan model bertubuh gemuk untuk merek fashionnya. Karena hal itu, pada tahun 2017 Mr Bliss kemudian mendirikan agen pencari bakat untuk orang-orang yang kelebihan berat badan. Kini, dirinya mengumumkan untuk mulai menyewakan orang-orang bertubuh gemuk tersebut kepada individu atau bisnis yang membutuhkan.

Pihak Debucari sendiri telah menjelaskan bahwa istilah 'gemuk' tidaklah digunakan untuk merendahkan terkait layanannya, melainkan hal itu harus dianggap positif dan memberdayakan. Lowongan untuk masuk ke Debucari pun masih terbuka. Syaratnya, pelamar harus berusia di atas 18 tahun dan memiliki berat dari 100 kg. Selain itu, para pelamar juga tidak memiliki masalah jika disebut gemuk.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa biaya sebesar Rp 260 ribu per jam itu akan diberikan kepada orang yang disewa. Perusahaan hanya memperoleh komisi yang telah dinegosiasikan dari klien penyewanya.

(vio/vio)