Cerita Dian Sastrowardoyo Dirikan Yayasan Sosial, Berawal Dari Mimpi Gagal

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 30 Apr 2021 04:00 WIB
Dian Sastrowardoyo gaya kondangan Dian Sastrowardoyo. Foto: Dari Kartini untuk Indonesia
Jakarta -

Acara virtual 'Dari Kartini untuk Indonesia' yang diselenggarakan oleh detikcom bersama Haibunda pada Rabu (28/4/2021) kemarin bertujuan untuk memberi semangat dan motivasi bagi para kartini masa kini untuk lebih semangat mengejar cita-cita. Beberapa tokoh perempuan inspiratif pun dihadirkan dalam acara tersebut, salah satunya adalah Dian Sastrowardoyo.

Dian Sastrowardoyo sendiri merupakan seorang artis dan model yang cukup sukses serta memiliki banyak penggemar. Di samping itu semua, Dian Sastrowardoyo juga dikenal cukup memperhatikan pemberdayaan perempuan. Dirinya memiliki yayasan non-profit yang diberi nama Yayasan Dian.

Yayasan Dian itu memang sengaja dibentuk untuk membantu dalam bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan pelestarian budaya di Indonesia. Dian Sastrowardoyo sendiri ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memilih untuk membangun yayasan tersebut.

"Titik baliknya itu adalah disaat aku sendiri kehilangan kesempatan atau mungkin baru menyadari bahwa mungkin aku sendiri belum bisa mewujudkan cita-citaku untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Akhirnya titik balik itulah yang membuat aku.. Mungkin hikmahnya aku menyekolahkan anak-anak lain yang belum sekolah ya," jelas Dian Sastrowardoyo dalam acara virtual 'Dari Kartini untuk Indonesia'.

Diakui Dian bahwa yayasan sosial itu merupakan ucapan syukur atas apa yang diterimanya saat ini serta mimpinya yang gagal atau belum tercapai. Namun karena mimpinya tersebut, dirinya justru kini bisa semakin lebih bermanfaat bagi orang-orang lain yang membutuhkan.

"Jadi sebelum minta minta, minta, mending kita ngasih, ngasih-ngasih. Kita harus bersyukur, beramal, dan lebih memikirkan orang lain disaat kita tadinya cuma bisa mikirin diri sendiri," tutup Dian Sastrowardoyo.

(vio/vio)