Liputan Khusus Henna Artist

Hobi Gambar, Wanita Tasikmalaya Ini Jadi Pelukis Henna yang Hasilkan Cuan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 31 Mar 2021 05:30 WIB
Momen pengajian dan siraman Margin. Foto Margin Wieheerm memakai jasa henna Winda. Foto: Dok.Instagram @be.bless.
Tasikmalaya -

Jika kamu mempunyai hobi, sebaiknya manfaatkan hobi tersebut agar bisa menghasilkan uang. Karena hal yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Bahkan jika kamu tekun, hobi tersebut bisa menjadi penghasilan utama kamu.

Seperti kisah wanita yang bernama Winda Octaviaini. Dia memiliki hobi menggambar sekaligus mewarnai kuku. Pada 2014, ia mulai membuat akun Instagram @be.bless untuk memanfaatkan hobinya sebagai peluang usaha secara online. Ia membuat bisnis henna, nail art dan juga bridal decoration.

"Pada dasarnya memang suka gambar-gambar tapi nggak yang jago-jago banget. Sekadar suka aja kaya ini lho memang passion saya di sini," kata Winda saat dihubungi Wolipop melalui Whatsapp, Jumat (26/3/2021).

Foto Margin Wieheerm saat memakai jasa lukis henna milik Winda.Foto Margin Wieheerm saat memakai jasa lukis henna milik Winda. Foto: Dok. Instagram @be.bless.

Pertama kali ia mencoba melukis henna di tangan timnya yang saat itu ingin menikah. Dan sejak saat itu ia mulai belajar dan menekuni dunia henna.

"Pada 2018, kru saya nikah, saya nekat hennain. Dari mulai belajar sampai sekarang serius menjalani henna, karena tadi itu bukan karena ikut-ikutan tapi karena memang suka," ujarnya.

Melihat potensi yang dimilikinya, keluarga Winda memberikan dukungan terhadapnya. Winda yakin dan serius untuk menekuni henna, ail art dan bridal decoration.

Bagi Winda henna adalah karya seni yang tidak bisa ditentukan harga atau tarifnya. Wanita yang tinggal di Tasikmalaya, Jawa Barat ini merasa bahagia ketika menjalani profesinya saat ini.

"Henna pasti di Indonesia lebih untuk ke wedding. Henna kebanyakan digunakan untuk calon pengantin. Sampai saat ini tidak ada dukanya. Semua soalnya dijalanin enjoy aja, karena dapat vendor dan pengantin yang baik-baik. Dulu awal-awal henna dukanya suka masuk ke pedalaman berangkat subuh-subuh jam 04.00 WIB pagi nyetir sendiri," tambahnya.

Foto Margin Wieheerm (kanan) dan Winda (kanan).Foto Margin Wieheerm (kanan) dan Winda (kanan). Foto: Dok. Instagram @be.bless.

Melukis Henna untuk Aktris Margin Wieheerm

Menurut Winda, pengalaman yang paling berkesan selama bekerja adalah saat melukis henna untuk acara siraman dan pengajian Margin Theresia Winaya Hermawan, atau lebih dikenal sebagai Margin Wieheerm Khan. Margin menikah dengan Ali Syakieb pada 6 Februari 2021.

"Pertama kali ketemu Margin pas dia ada fashion show di Tasikmalaya. Saya menawarkan diri untuk henna tapi suda sama kak Barbie Ima akhirnya saya nail artnya. Tapi pas mau pengajian, kak Margin menghubungi lagi kalau mau dihenna saat siraman dan pengajian. Suatu kehormatan banget," lanjut Winda.

Lewat akun Instagramnya, Winda kerap membagikan hasil karyanya usai melukis henna dan juga nail art. Kini ia sudah mempunyai lebih dari 95 ribu pengikut di Instagram.

Mengenai tarifnya melukis henna, anak bungsu dari tiga orang bersaudara itu mengatakan harganya tidak terlalu mahal. "Pricelist di daerah saya (Tasikmalaya) Rp 500 ribu untuk dua tangan," tutupnya.

Momen pengajian dan siraman Margin.Hasil karya henna Wida. Foto: Dok.Instagram @be.bless.
(gaf/eny)