Viral Mahasiswi Ini Diarak Naik Kuda Usai Sidang Skripsi, Bikin Ngakak

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 04 Feb 2021 15:00 WIB
Aulia Dzultamulyana yang diarak keliling komplek usai wisuda Beredar viral mahasiswi yang diarak pakai kuda usai sidang skripsi. Foto: Screenshot TikTok @happieyippie.
Jakarta -

Bagi mahasiswa tingkat akhir, momen sidang skripsi menjadi yang paling ditunggu selama kuliah. Biasanya sesudah sidang skripsi, sahabat dekat akan memberikan boneka, cokelat atau buket bunga, sebagai tanda perayaan.

Akan tetapi, mahasiswi yang kisahnya viral ini malah mendapat pengalaman berbeda. Dia justru mendapat kejutan dari teman-temannya, diarak dengan kuda usai sidang skripsi.

Momen mahasiswi diarak dengan kuda usai sidang skripsi ini viral berawal dari postingan video TikTok Wiwin Sukmawati @happieyippie. Dalam video TikTok tersebut, Wiwin menerima ucapan selamat berupa karangan bunga setelah sidang skripsi. Terlihat juga momen dia naik kuda mengelilingi sekitar rumahnya dengan memakai selempang nama dan gelarnya.

@happieyippie

4 tahun tidur bangun bangun jadi sarjanaaa! @cocomelonzz ##fyp ##fypシ ##fypgakni ##sidangskripsi ##jagoUTBK ##LompatSetinggiBintang

♬ In This House - Marcus Vinicius Alfaro Nascimento

"4 tahun tidur bangun bangun jadi sarjanaaa! @cocomelonzz #fyp #fypシ #fypgakni #sidangskripsi #jagoUTBK #LompatSetinggiBintang," tulis TikTok @happieyippie.

Hingga Kamis (4/2/2021) video itu sudah ditonton lebih dari 192 ribu Views, mendapat 15 ribu Likes dan 805 komentar. Warganet langsung membanjiri kolom komentar.

"Senangnya punya temen yang sesayang itu," ujar akun @Baby_Diamond.

"Hei kalo ada temen temen gw yg nonton, plis kalo gw kelulusan nanti harus bikin beginian!" ucap akun @aca.

"Aku kalo sidang mau diginiin pliss. kudu banget naik kudu terus foto depan mororejo @beebwaa10 @fiitrir @kolomenjing87 @haloleaa1," iri akun @audi.

"The real arak arakan seru banget diarak keliling pbb wkwkwkwk btw congrats kaaaaa," saut akun @Um.

"Pengen naik kuda jugaa," timpal akun @phapiiechuloo.

Konnfirmasi Wolipop

Aulia Dzultamulyana yang diarak keliling komplek usai wisudaAulia Dzultamulyana yang diarak keliling komplek usai sidang skripsi. Foto: Screenshot TikTok @happieyippie.

Wolipop menghubungi Wiwin Sukmawati yang mengunggah video mahasiswi diarak naik kuda usai sidang skripsi viral. Ia langsung tertawa karena awalnya hanya iseng membuat konten tersebut.

"Aku ketawa-ketawa sih, karena kok tiba-tiba rame banget. Aku nggak mikir bakal ramai jadi ya udah. Eh besok paginya sekitar jam 10.00 aku bangun tidur cek TikTok viewersnya sampai 1000-an terus aku masih biasa aja karena video aku yang lain juga ada yang viewersnya 1000," kata Wiwin, Kamis (4/2/2021).

Wiwin mengungkapkan bahwa mahasiswi yang viral diiarak naik kuda usai sidang skripsi itu bukan dirinya, melainkan temannya, Aulia Dzultamulyana. Peristiwa itu terjadi pada tanggal 26 Januari 2021 pukul 15.00 WIB di depan Telkom, Bojongsoang, Bandung.

"Aku bukan yang diarak. Aku yang ngusulin ide buat diaraknya. Rencana awalnya sih karena aku suka ngeliat kuda di jalan terus tiba-tiba lewat aja di otak buat sewain kuda ini pas sidang Aulia Dzultamulyana. Awalnya pengin ke dalam kampus tapi ternyata di kampus nggak boleh, akhirnya keliling komplek aja tapi izin dulu ke pak satpam sebelumnya boleh apa nggak, ternyata dibolehin," kenangnya seraya tertawa terbahak-bahak.

Aulia Dzultamulyana yang diarak keliling komplek usai wisudaAulia Dzultamulyana yang diarak keliling komplek usai sidang skripsi. Foto: Screenshot TikTok @happieyippie.

Wanita yang berasal di Jakarta dan kuliah di Universitas Telkom jurusan Ilmu Komunikasi, Bandung itu menuturkan, dia menyewa kuda dengan harga Rp 100 ribu. Temannya Aulia yang baru saja selesai sidang skripsi kemudian diarak naik kuda tersebut. Mereka lalu melakukan sesi foto bersama. Saat mendapatkan kejutan diarak naik kuda tersebut, bagaimana reaksi Aulia?

"Awalnya dia kaget dan nggak mau naik kudanya karena susah naiknya. Terus kita paksa akhirnya mau, jadi ya udah dia ketawa-ketawa juga sih akhirnya," pungkas Wiwin.

Aulia Dzultamulyana yang diarak keliling komplek usai wisudaAulia Dzultamulyana yang diarak keliling komplek usai sidang skripsi. Foto: Screenshot TikTok @happieyippie.
(gaf/eny)