Viral Nabung Rp 20 Ribu Tiap Hari, Mahasiswa Ini Bisa Liburan ke Korea

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 10 Des 2020 07:30 WIB
Kisah wanita yang rela menabung demi ke Korea Kisah wanita yang menabung selama dua tahun untuk ke Korea. Foto: Screenshot TikTok @sanaaaayaaa.
Padang -

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang mempunyai daya tarik bagi wisatawan dunia, salah satunya dari Indonesia. Selain karena musik dan film Korea yang booming, kuliner Negeri Gingseng juge menarik atensi wisatawan ditambah berbagai destinasi wisata di sana.

Seperti wanita ini yang rela menabung selama dua tahun demi bisa melancong ke Korea. Ia membagikan kisahnya lewat akun TikToknya @sanaaaayaaa. Dalam video itu Sana memperlihatkan momen sebelum dirinya ke Korea dan akhirnya berhasil sampai Negeri Gingseng.

Dalam foto dan video sebelum ke Korea Selatan, Sana tampak melayani pelanggan sebuah restoran padang. Dia juga terlihat membersihkan cucian piring yang menumpuk. Dan di video berikutnya Sana menampilkan momen dirinya liburan di Korea. Sontak videonya langsung viral di TikTok.

@sanaaaayaaa

##gajadiinsecure

♬ #gakjadiinscure - ` ᥡ o ᥣᥣ ᥲ

"Gue sudah ke Korea pake duit sendiri hasil kerja keras," tulis Sana di akun TikTok @sanaaaayaaa.

Hingga Rabu (9/12/2020) video itu sudah ditonton lebih dari 613 ribu kali, mendapat 149 ribu Likes dan 4.338 komentar di TikTok. Warganet pun kagum terhadap kegigihan Sana bekerja

"Aku ga kenal kamu, tapi rasanya bangga bgt sama kamu," ujar akun @Velia.

"Pelajaran yg kita ambil adlh "Usaha tidak pernah menghianati hasil," ucap akun @Remahan Indomie.

"Gilakkkkk, menginspirasi sekaliii.. kerennn!!!!" tutur akun @𝙖𝙧𝙖 𝙥𝙤𝙧𝙚𝙥𝙚𝙧.

"Kerja mah apa aja yg penting banyak duit. percuma pegawe kantoran lantai 9 daerah sudirman kalo gaji UMR cuma bakal abis buat gaya hidup" saut @say ma nem.

Kisah wanita yang rela menabung demi ke KoreaKisah wanita yang rela menabung dua tahun demi ke Korea. Foto: Dok. Pribadi Sana Asyuni.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, wanita bernama lengkap Sana Asyuni itu tidak menyangka jika videonya bisa viral di TikTok. Sana pun mengungkapkan bagaimana caranya dia mengumpulkan uang sehingga bisa liburan ke Koerea dengan uangnya sendiri.

"Aku nabungnya per hari Rp 20 ribu paling sedikit Rp 10 ribu, yang penting tiap hari harus nabung," katanya kepada Wolipop, Selasa (9/12/2020).

Sebagai seorang anak muda yang sering tergoda untuk jajan atau makan di luar, diakui Sana menabung Rp 20 ribu tiap hari bukanlah hal yang mudah. "Banyak banget kendalanya, apalagi aku orangnya suka makan-makan di luar gitu, susah banget buat aku, tapi insha Allah tiap hari aku usahain nabungnya," ujar mahasiswi yang sedang menunggu wisuda itu.

Kisah wanita yang rela menabung demi ke KoreaKisah wanita yang rela menabung selama dua tahun demi ke Korea. Foto: Dok. Pribadi Sana Asyuni.

Demi bisa menabung, seperti yang terlihat di videonya dia mencari uang dengan bekerja di restoran padang milik mamanya. Dia bilang pada mamanya agar tidak usah mempekerjakan pegawai baru. Dia pun membantu mamanya mengurus restoran padang itu dan mendapatkan uang tambahan dari sang mama.

Sana menambahkan dia menabung awalnya sebenarnya bukan untuk liburan ke Korea. "Dulu itu aku nabungnya bukan niatan ke Korea. Malah buat nonton konser tapi duit aku nggak cukup. Terus nabung-nabung aja terus. Tiba-tiba kakak aku nawarin ke Korea yuk, ya udah ayuk," kata Sana.

Kisah wanita yang rela menabung demi ke KoreaKisah wanita yang rela menabung selama dua tahun demi ke Korea. Foto: Dok. Pribadi Sana Asyuni.
(gaf/eny)