Sukses Bisnis dari Rumah

Wanita Ini Sukses Bisnis #dirumahaja, Jual Tulang Muda Ayam Diserbu Pembeli

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 18 Apr 2020 13:28 WIB
lipsus ibu sukses Tulang Muda Ayam yang laris manis di tengah wabah COVID-19. (Foto: Instagram @qyuqyuruyuk)
Jakarta -

Wanita ini berbisnis #dirumahaja dengan menjual makanan yang unik dan masih jarang ditemui di pasaran. Adalah tulang muda ayam yang biasanya dijumpai pada makanan soto babat ini diolah berbeda oleh wanita bernama Qamaril Hazhiyah Adani atau biasa akrab disapa Qamaril.

Berawal dari kegemarannya mengonsumsi tulang ayam yang sulit ditemukan, Qamaril terlintas untuk menjual camilan dari tulang ayam muda. Dia pun spontan memulai bisnis camilan tulang muda ayam lewat Instagram-nya mulai pertengahan Maret 2020.

"Nama onlineshop aku di Instagram @Qyuqyuruyuk. Jual tulang muda karena aku suka sama tulang muda tapi nggak ada yang jual. Qyuqyuruyuk itu tanpa persiapan, modal iseng aja. Tapi Alhamdulillah orderan sudah full 4 hari sebelum tanggal 17 Maret kemarin, jadi aku beraniin diri untuk buka," ungkap Qamaril saat dihubungi oleh Wolipop, Jumat (17/4/2020).

lipsus ibu suksesTulang Muda Ayam yang laris manis di tengah wabah COVID-19. (Foto: Instagram @qyuqyuruyuk)



Qamaril yang tidak menyangka antusias pengikutnya di Instagram sangat positif. Banyak orang penasaran dan langsung mengirimkan pesan melalui DM padanya untuk memesan camilan tulang muda ayam tersebut.

Qamaril menuturkan semenjak empat hari sebelum bisnisnya resmi diluncurkan, dia sudah mengalami full order. Sementara pada saat itu bahan baku sedang terbatas. Namun kini, bahan bakunya sudah mencukupi, dia pun bisa menerima pesanan konsumen yang menyerbu Instagram Qyuqyuruyuk.

"Setiap hari orang pada repeat order. Paginya order sorenya mau order lagi dong cepet banget. Jadi sudah repeat order," tuturnya bahagia.

lipsus ibu suksesTulang Muda Ayam yang laris manis di tengah wabah COVID-19. (Foto: Instagram @qyuqyuruyuk)



Qamaril merasa usahanya semakin dikenal karena pelanggannya yang kembali pesan dan promosi dari mulut ke mulut. Dan kini saat banyak orang harus #dirumahaja, usahanya pun semakin laris.

"Kata pelangganku pada suka karena ini unik. Apalagi sekarang lagi pada di rumah semakin banyak alhamdulillah. Sampai keteteran. Penjualan saat ini justru makin ramai ditambah WFH ini, semakin orang yang repeat order, orang beli kemarin langsung repeat order lagi dong, aku kaget banget," jelasnya.

Melalui brand Qyuqyuruyuk, Qamaril menghadirkan tulang muda ayam dengan berbagai rasa. Ada rasa barbeque pedas dan barbeque pedas mozarela. Untuk harga tulang muda BBQ pedas mozarella isi 16 tusuk Rp 44.000 dan isi 32 tusuk Rp 88.000. Selanjutnya harga BBQ pedas isi 16 tusuk, Rp 26.800 dan isi 32, Rp 56.000. Jika dicampur 16 tusuk BBQ pedas dan 16 tusuk BBQ pedas mozarella harganya dibanderol Rp 70.800.

lipsus ibu sukses Foto: Instagram @qyuqyuruyuk



Wanita 22 tahun ini mengaku omset bisnis yang baru dimulainya ini sangat positif. Sebulan ini dia sudah mendapatkan omset lebih dari Rp 100 juta.

Soal bahan baku, wanita lulusan Sastra Prancis di Universitas Gajah Mada itu mengaku mendapatkannya dari luar kota. Dalam menjalani bisnisnya, dia dibantu dua orang yang memasak, mengolah dan mengemas tulang muda ayam tersebut.

"Awalnya aku semua yang handle mulai dari masak upload di Instagram dan lain-lain," katanya.

Hingga saat ini, di saat baru satu bulan berdiri, pengiriman tulang muda ayam Qamaril bukan hanya di Pulau Jawa saja. Dia sudah mengirimkan pesanan tulang muda ayam ke Lampung, Palembang, Makassar, Jayapura, Merauke, Bali, Mataram dan masih banyak lagi.

Dia pun mengaku banyak mendapat tawaran franchise. Dan dalam waktu dekat, Qamaril ingin membuat website sehingga konsumennya bisa lebih mudah memesan camilan tulang muda ayamnya.




Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)