Kisah Sedih Dokter Meninggal, 39 Hari Kerja Tanpa Henti Perangi Corona

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 03 Mar 2020 12:40 WIB
Turki evakuasi 132 warganya dari Iran usai virus corona menyebar di wilayah itu. Ratusan warga Turki yang berhasil dievakuasi akan dikarantina selama dua pekan. Ilustrasi korban virus corona. Foto: Getty Images
Henan -

Virus corona Covid-19 telah menyebar ke hampir setiap negara besar di dunia. Staf medis yang berada di garda terdepan bekerja sangat keras untuk memerangi virus corona. Tak sedikit dari mereka bahkan lupa waktu untuk beristirahat.

Seperti dilakukan oleh dokter asal China ini yang bekerja tanpa henti untuk membantu korban yang terinfeksi virus corona. Sedihnya, sang dokter tersebut dinyatakan meninggal karena kelelahan bekerja.



Menurut the Shanghaiist, seorang dokter berusia 36 tahun yang diidentifikasi sebagai Dr. Yuan Yangyang, meninggal di rumah sakit di daerah Henan, Baofeng. Sebelumnya, Yuan merupakan staf medis yang melayani sebagai wakil ketua tim virus corona di rumah sakit.

Dilaporkan bahwa Dr Yuan meninggal karena serangan jantung. Staf medis lain yang bekerja dengan Yuan mengungkapkan bahwa ia telah bekerja tanpa henti selama lebih dari 39 hari berturut-turut.

Dokter Yuan Yangyang meninggal karena kelelahan bekerja demi memerangi virus coronaDokter Yuan Yangyang meninggal karena kelelahan bekerja demi memerangi virus corona Foto: dok. The Shanghaiist



Dr Yuan meninggalkan dua anak yang masih kecil dan seorang istri.Berita kematian Yuan Yangyang yang kemungkinan disebabkan oleh pekerjaan yang berlebihan ini pun membuat masyarakat bersedih.

"Pengorbanan yang dilakukan oleh staf medis di garis depan untuk memastikan keselamatan tidak boleh dianggap enteng, karena kita mungkin tidak pernah tahu tekanan yang mereka lalui untuk menyelamatkan jiwa," komentar netizen.

"Beristirahatlah dengan tenang, Dr. Yuan. Kontribusimu tidak akan pernah dilupakan," tambah lainnya.



Simak Video "Agar Isolasi Diri Tak Mati Gaya, Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)