Inspirasi dari 7 Millennial yang Terpilih Jadi Staf Khusus Jokowi

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 21 Nov 2019 19:42 WIB
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya

6. Angkie Yudistia (32) - Pendiri Thisable Enterprise
Inspirasi dari 7 Millennial yang Terpilih Jadi Staf Khusus JokoFoto: Rengga Sancaya
Angkie adalah penyandang disabilitas yang menderikan usaha sosial untuk memberdayakan para difabel. Ia sendiri telah kehilangan pendengaran sejak usia 10 tahun yang diduga karena obat-obatan ketika mengidap penyakit malaria. Sempat tidak menerima kekurangannya, Angkie mulai berusaha untuk berubah dan mulai lebih menunjukkan dirinya hingga sukses menjadi finalis Abang None Jakarta dan The Most Fearless Female Cosmopolitan 2008.

Thisable Enterprise pun didirikan pada 2011 berdasarkan pengalamannya sendiri yang sempat sulit mendapatkan pekerjaan. Ia merasa banyak perusahaan yang kurang percaya dengan tidak penyandang keterbatasan sehingga sulit untuk mandiri secara ekonomi. Angkie pun mengupayakan penyandang disabilitas dapat bekerja sesuai porsi kemampuan mereka masing-masing secara tepat.

7. Aminuddin Maruf (33) - Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII)
Aminuddin Maruf sempat ditunjuk sebagai Sekjen Solidaritas Ulama Muda Jokowi. Sebelumnya, ia terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia periode 2014-2016 pada Kongres Jambi 30 Mei sampai 10 Juni 2014 dan merupakan kader PMII Jakarta Timur. Aminudin pun pernah menjabat sebagai Ketua Biro Pemberdayaan Ekonomi sehingga punya cukup banyak bekal untuk menjadi stafsus Jokowi.


Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(ami/ami)