Jualan 'Glitter Dada', Wanita Ini Berpenghasilan Rp 850 Miliar per Tahun

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 30 Jul 2019 10:01 WIB
Foto: dok. Instagram Foto: dok. Instagram

Jakarta - Inilah wanita di balik tren glitter dada. Dia menjual aksesori tubuh tersebut hingga jadi viral. Kini, Jenna Meek jadi kaya raya berkat bisnisnya itu.

Di 2016, wanita asal Inggris itu berhenti dari pekerjaannya dan mengejar hasratnya untuk jadi desainer. Bukan desainer biasa, Jenna membuat perusahaan glitter tubuh yang diberi nama The Gypsy Shrine.

Memulai bisnis dari kamarnya, Jenna mengikuti bazar di berbagai festival musik. Di awal-awal dia hanya mengikuti bazar di Inggris, kemudian sampai internasional. Glitter untuk tubuh itu jadi populer setelah dipakai oleh Kylie Jenner, Ariana Grande sampai Paris Hilton.

Jualan 'Glitter Dada', Wanita Ini Berpenghasilan Rp 850 Miliar per TahunFoto: dok. Instagram


Hingga glitter tubuh tersebut dimanfaatkan sebagai aksesori dada. Para wanita yang hadir di festival musik, termasuk Coachella hadir dengan menutupi payudaranya dengan aksesori tersebut. Tercetuslah tren 'glitter dada'.

Bisnisnya laris manis dalam waktu yang terbilang singkat. Kini wanita 26 tahun itu mengaku memiliki penghasilan 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 850 miliar per tahunnya.

"Dimulai dari brand festival kecil menjadi brand gaya hidup global dengan omzet sekitar 50 juta sangat menggembirakan dan berada di tempat yang hanya bisa aku impikan saat di awal bisnis," ujar Jenna.

Jenna kini sudah memiliki toko permanen di London. Brand body glitter-nya itu sudah bekerjasama dengan brand-brand ternama lainnya, salah satunya adalah Maybelline.

Simak Video "Kreatif! Mahasiswa Surakarta Jualan Tas Bikinan Sendiri Demi Kuliah"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)