Kisah Banker Berpenghasilan Rp 1 M yang Resign Demi Kejar Mimpi Jadi Bidan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 10 Mei 2019 08:35 WIB
Claire Slater jadi bidan di usia 55 tahun. Foto: ist Claire Slater jadi bidan di usia 55 tahun. Foto: ist

Jakarta - Tak bisa dipungkiri banyak orang ingin bekerja di bank karena prestise dan bergaji besar. Namun penghasilan bukan menjadi tujuan utama bekerja bagi sebagian orang.

Seperti wanita ini yang memilih resign sebagai banker dan menjalani profesi yang lebih sesuai minatnya. Wanita bernama Claire Slater tersebut meninggalkan penghasilan Rp 1 miliar per tahun untuk menjadi bidan.

Claire bisa menjadi motivasi orang-orang yang ingin mewujudkan mimpi dan bekerja sesuai minat tanpa mempedulikan usia dan penghasilan. Di usia 61 tahun, wanita asal Inggris tersebut berhasil mewujudkan cita-cita untuk menjadi seorang bidan.


Padahal dibandingkan menjadi bidan, pekerjaannya sebagai banker tentu tak terlalu menguras tenaga. Apalagi usia Claire juga sudah tidak muda. Namun menjadi bidan adalah cita-cita sejak kecil dan menurutnya merupakan pekerjaan terbaik di dunia.
Kisah Banker Berpenghasilan Rp 1 M yang Resign Demi Kejar Mimpi Jadi BidanClaire Slater. Foto: ist

Sebelumnya Claire pernah bekerja sebagai guru sekaligus perawat pembantu. Pada 1996, Claire pun menerima tawaran untuk bekerja di bank. Walaupun sudah nyaman menjadi banker, ia tetap tidak bisa melupakan cita-citanya untuk dapat membantu ibu hamil dan bayi.

"Di 2012, di usia 55 tahun, aku merasa butuh perubahan. Aku tidak bisa berhenti memikirkan bagaimana aku tidak pernah mengejar minatku menjadi bidan," ungkapnya.

Wanita ini patut dikagumi karena keberaniannya memulai dari awal di usia yang tidak muda. Begitu juga dengan semangatnya untuk tetap berkarier.

"Aku sangat gugup di hari pertama (kuliah bidan). Aku melihat ke sekeliling kelas dan aku orang tertua di sana. Seseorang bahkan bertanya mengapa aku memutuskan perubahan karier ketika aku seharusnya berpikir untuk pensiun," katanya.
Kisah Banker Berpenghasilan Rp 1 M yang Resign Demi Kejar Mimpi Jadi BidanClaire Slater. Foto: ist


"Aku mengatakan pada mereka apa yang benar-benar aku lakukan, mengambil risiko, mengejar impian yang sudah lama," tutur Claire.

Ia mengaku belajar untuk menjadi bidan tidaklah mudah. Tapi itu sebanding dengan pengalamannya bisa membantu wanita melahirkan.

"Membantu melahirkan sebagai seorang bidan untuk pertama kali sangat menakjubkan. Aku tidak melakukan ini untuk jangka pendek. Aku ingin terus bekerja selama mungkin. Aku menyukainya," kata Claire.
(ami/hst)