Hobi Unik Miliuner Wanita yang Suka Pungut Sampah untuk Olahraga

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 08 Okt 2018 12:30 WIB
Ilustrasi. Foto: Thinkstock Ilustrasi. Foto: Thinkstock

Jakarta - Memungut dan mengumpulkan sampah umumnya hanya dilakukan orang-orang di bawah standar ekonomi. Namun ada seorang miliuner yang justru rutin memungut sampah sebagai hobi. Adalah seorang wanita bernama Lisa Fiekowski yang merupakan orang kaya bergelar MBA. Ia memiliki hobi unik yakni memungut kaleng yang sekaligus dilakukan sebagai bentuk olahraga.

Sering memungut sampah membuat Lisa Fiekowski sekilas terlihat seperti gelandangan. Namun sebenarnya wanita tersebut memiliki properti senilai lebih dari $8 juta (Rp 122 miliaran) di daerah New York City, AS. Wanita yang tinggal di kawasan elite Brooklyn itu juga merupakan anak dan istri dari orang terpandang.

Lisa sendiri sudah memungut sampah selama sepuluh tahun terakhir. Tak sekadar mengumpulkan kaleng dan barang bekas, hobi tersebut umumnya menghasilkan $20 (Rp 300 ribuan) hingga $30 (Rp 450 ribuan) sehari.

Meski bagi sebagian orang pekerjaan itu menjijikan, ia mengaku menyukai hobi itu karena membuatnya tetap aktif, bisa mengobrol dengan orang sekitar, dan menjaga lingkungan tetap bersih. "Sebagian besar, ini adalah aktivitas fisik," ungkapnya kepada New York Post.

Dianggap rendah dan kotor, keluarga wanita yang bekerja sebagai analis marketing dan broker saham tersebut tidak mendukung hobi uniknya ini. Apalagi orangtua adalah para ekonomis level tinggi di pemerintahan Amerika Serikat. "Keluargaku berpikir semua ini adalah mengerikan tapi aku pikir ini sangat lucu," tambah Lisa.

"Aku adalah seorang bohemian yang kolot. Bagiku, apa yang menyedihkan adalah New York dulu menerima orang-orang yang eksentrik tapi sekarang, seperti, 'Sangat dilarang!'" kata wanita 60 tahun itu.

Lisa pun bukan orang pertama yang hobi melakukan kegiatan seperti ini meski sebenarnya kaya raya. Sebelumnya miliuner China bernama Zhong Congrong juga viral karena punya hobi serupa. Berkat mereka, lingkungan pun menjadi bersih dan menginspirasi orang-orang sekitar untuk berbuat serupa.





Tonton juga 'Pilih 'Hidup' dengan Barbie, Wanita Ini Habiskan Rp 925 Juta':



(ami/ami)