ADVERTISEMENT

3 Strategi Menjalin Pertemanan di Kantor

- wolipop Kamis, 09 Jun 2011 11:34 WIB
dok. thinkstock
Jakarta - Semua orang butuh teman untuk bisa diajak bicara dan berbagi, begitu pun ketika di kantor. Walau begitu, tak jarang orang yang menyarankan untuk lebih berhati-hati ketika menjalin pertemanan di kantor.

Kantor merupakan tempat di mana berkumpulnya orang-orang profesional yang memiliki tujuan yang sama yakni kesuksesan. berhati-hatilah, kadang kesuksesan bisa diraih dengan cara yang tidak 'halal' yakni dengan menjatuhkan rekan lain.

Nah, pertemanan yang salah dan cara komunikasi yang tidak tepat itulah yang dapat menjadi senjata rekan lain untuk menjatuhkan karir Anda. Ada strategi khusus dalam menjalin hubungan pertemanan antar sesama rekan kerja. Dilansir dari Times of India, ini dia tiga hal penting yang perlu Anda ketahui ketika berteman dengan rekan kerja.

1. Hindari Gosip
Jangan bergosip atau mengeluh tentang atasan atau pekerjaan Anda. Meskipun salah satu dari mereka merupakan teman terbaik Anda di kantor. Anda tidak akan pernah tahu kapan seseorang dapat berubah dan menghancurkan karir Anda.

2. Hindari curhat masalah pribadi
Sekedar membahas perkembangan anak wajar saja dibicarakan dengan rekan kerja lainnya. Namun, berhati-hatilah ketika membahas kehidupan rumah tangga, keuangan atau rencana liburan Anda. Ini bisa menjadi bumerang untuk Anda, lebih baik simpan rapat-rapat kehidupan pribadi Anda. Jangan sampai orang lain menyalah artikan curhatan Anda.

3. Jangan menyebarkan masalah orang lain
Menjalin hubungan yang baik antar rekan kerja adalah dapat menjaga profesionalisme. Untuk itu, jangan sekali-kali menyebarkan masalah kolega ke rekan kerja lainnya. Anda bisa dicap sebagai penyebar gosip dan tidak lagi dipercaya oleh rekan kerja.


(kik/eya)