ADVERTISEMENT

Viral Pria Batal Nikah karena Calon Istri Marah Mahar Kurang Rp 700 Ribu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 26 Des 2022 19:30 WIB
Kisah pria batal nikah viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @satuduatiga57. Kisah pria batal nikah viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @satuduatiga57.
Pelambang -

Sebelumnya beredar kisah pasangan batal menikah karena calon istri minta sertifikat rumah, kali ini hal yang mirip kembali terjadi namun dengan penyebab berbeda. Seorang pria memutuskan membatalkan pernikahannya setelah calon istrinya marah karena uang yang diberikannya untuk mahar kurang Rp 700 ribu.

Kisah batal nikah karena calon mempelai wanita mahar akibat uang mahar kurang ini viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @satuduatiga57. Akun TikTok tersebut diketahui sebagai kakak calon mempelai pria.

"Rencana nikah 18 Desember 2022. Gagal -1 acara (malam sebelum acara). Helloo sedikit cerita yeeh ini kami dari pihak lanang. Jadi cak ini cerita nya adek aku kan aku kenalkan sama wanita ini karena wanita ini memang kawan aku waktu bekerja di PTC Mall," tulis akun TikTok @satuduatiga57 yang kemudian mengganti nama akunnya menjadi @elsawd7795.

Dalam unggahannya, dia mengaku selama ini dia mengenal sosok calon adik iparnya sebagai wanita yang baik dan rajin beribadah. Oleh karena itu dia mengenalkan wanita itu pada adiknya.

"Iya selama aku kenal sama dia, aku lihat atau aku perhatiin wanita ini baik, ibadahnya pun bagus. Disuruh sholat ya dia langsung sholat. Makanya aku berani kenalkan dia sama adek aku," tulisnya.

@elsawd7795

Yang kuat yeeh dek , Ayuk yakin ini rencana Allah yang baik buat adek kedepan nyo insyallah adek bakal temuin betino yang tulus sygg Samo adek , biarlah apo yng Dio perbuat Samo adek bakalan setimpat dpt balesan nyo , sampeh dstulah rejeki Dio amiiinnn kuat yeeh dek , kami sayang adeek 😘😭😭😭😭😭💪💪

♬ suara asli - TanpaNama

Akun Tiktok @satuduatiga57 mengungkapkan dalam unggahannya, setelah wanita itu dan adiknya saling mengenal, obrolan serius terjadi. Sang wanita mengaku ada dua pria yang ingin melamarnya.

"Eh setelah mereka kenal, wanita ini ngomong kalau ada tentara sama Kades yang ingin melamar. Jadi dia ini ngomongin sama adek aku sekarang ini siapa cepat. Iya adek aku nih langsung berbegas," ucapnya.

"Jadi kami sekeluarga datang lah ke rumah sama keluarga ke wanita tadi. Wanita ini ingin uang Rp 35 juta, emas 2 gram dan uang untuk ibunya Rp 5 juta. Itu lah dari seserahan," tiru kakak calon mempelai pria.

Berdasarkan unggahan yang viral diketahui calon mempelai pria bernama Anjas dan calon istrinya, Dona. Keduanya menggelar acara lamaran pada 17 November 2022.

"Setelah acara selesai kami ingin balik ke Palembang, yang disayangkan tidak ada ucapan basa-basi atau ucapan terima kasih dari pihak mempelai bahkan sama sekali tidak mengantar kami yang membawa orang tua yang setidaknya harus dihormati dan dihargai," tulis Elsa, kakak dari Anjas.

"Tapi kami merasa sama sekali dari mempelai wanita menghormati orang tua kami. Uang mahar sudah dikasih Rp 35 juta. Kaget pas tahu belum di daftar ke KUA karena kurang uang Rp 5 juta untuk memberikan orang tua si mempelai wanita," kata Elsa kecewa.

Calon istri memeras calon suami. Klik halaman selanjutnya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3