ADVERTISEMENT

Tren Dekorasi Pernikahan 2023 dari Pinterest, Didominasi Warna Terakota

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Jumat, 16 Des 2022 17:00 WIB
Tren dekorasi pernikahan 2023 bertema rustic. Tren dekorasi pernikahan 2023 bertema rustic. Foto: Getty Images/iStockphoto/iiievgeniy
Jakarta -

Tema rustic akan menghiasi tren pernikahan 2023. Warna-warna hangat dan earthy diprediksi akan mendominasi nuansa pernikahan tahun depan.

Nuansa terakota, tembaga dan coklat kemerahan akan menjadi primadona dalam tren warna pernikahan 2022. Kalangan Milenial dan Gen X tercatat paling banyak menyukai tema tersebut.

Berdasarkan data pencarian global Pinterest, popularitas pernikahan bernuansa terakota atau oranye gelap meningkat hingga enam kali lipat dari rentang periode September 2020 hingga September 2022. Pencarian dengan kata kunci 'tema pernikahan oranye gelap' meningkat lebih dari 695 persen, begitu pula 'gaun bridesmaid terakota' yang menanjak hingga 230 persen.

Tren dekorasi pernikahan 2023 bertema rustic.Tren dekorasi pernikahan 2023 bertema rustic. Foto: Getty Images/iStockphoto/iiievgeniy

Menariknya, tema warna ini juga memengaruhi pilihan busana pengantin di kalangan calon pasangan pengantin muda. Banyak pengguna Pinterest yang tertarik mengenakan gaun oranye saat mereka menikah nanti. Pencarian dengan kata 'pakaian pernikahan gaun oranye' meningkat hingga 285 persen.

Rustic memang menjadi salah satu tema pernikahan favorit dalam tiga tahun belakangan ini. Banyak pasangan menyukai rangkaian yang lebih artsy dengan berbagai elemen tak biasa dalam dekorasi pernikahan.

Misalnya saja daun dan pinus kering, bunga bernuansa kecokelatan juga ornamen berkesan unfinished dengan dominasi kayu-kayuan.



Simak Video "Dekorasi Pernikahan Keluarga Cendana Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)