ADVERTISEMENT

Bocoran Dekorasi Akad Nikah Kaesang dan Erina yang Disebut Sederhana

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 09 Des 2022 05:00 WIB
Pernikahan Kaesang dan Erina Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto: Instagram/@erinagudono
Yogyakarta -

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta. Keduanya sepakat ingin mengangkat keelokan bangunan bersejarah tersebut, sehingga dekorasi pun dibuat sesederhana mungkin.

Elegan, sederhana dan anggun menjadi konsep yang diminta Kaesang maupun Erina untuk dekorasi akad nikah. Mereka ingin acara berlangsung dengan khidmat tanpa terkesan berlebihan.

"Mas Kaesang dan Mba Erina ingin lebih mengangkat kehidmatan sehingga untuk hal-hal berlebihan tidak suka. Konsepnya lebih elehan, sederhana, anggun, Jawanya dapet, khidmatnya dapet, acara lengkap, runut, komplit," tutur pemilik Pengantin Production, Dani Wigung, selaku wedding organizer pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, saat ditemui di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Rabu (07/12/2022).

Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Tempat Akad Nikah Kaesang dan ErinaPendopo Agung Royal Ambarrukmo, Tempat Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto: 20Detik

Terlebih lagi acara diadakan di bangunan bersejarah dengan aksen-aksen unik dan sarat nilai sejarah serta budaya. Oleh karena itu keduanya tidak ingin 'menutupi' warisan nenek moyang tersebut dengan dekorasi yang berlebihan.

"Heritage itu sendiri sudah bagian dari dekorasi. Ini kan pendopo langka itu justru yang mau diangkat. Sehingga tidak ada ornamen gebyok tambahan," lanjutnya.

Dani Wigung juga menjelaskan bahwa dekorasi akad nikah hanya akan memakai sedikit bunga untuk mengaksentuasi kerangka-kerangka maupun pintu-pintu di pendopo. Sementara untuk tema warnanya akan didominasi perpaduan hijau dan putih.

Suasana di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, jelang pernikahan Kaesang dan Erina, Rabu (7/12/2022).Suasana di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, jelang pernikahan Kaesang dan Erina, Rabu (7/12/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng

Pemilihan tema warna dekorasi sejalan dengan area bangunan yang juga dominan hijau-putih. Selain itu kedua warna tersebut memiliki makna yang bagus.

"Hijau-putih itu warna yang abadi, kalem, anggun dan klasik. Itu pilihan dari kedua calon mempelai sendiri dan sangat masuk dengan konsep heritage ini," tambah Dani.

Suasana di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, jelang pernikahan Kaesang dan Erina, Rabu (7/12/2022).Suasana di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, jelang pernikahan Kaesang dan Erina, Rabu (7/12/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng

Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan berlangsung pada Sabtu (10/12/2022). Digelar dengan adat Keraton Yogyakarta, pada momen ini, hanya pengantin pria yang dihadirkan.

Sedangkan pengantin perempuan akan disembunyikan hingga prosesi panggih dilakukan. Upacara panggih melambangkan pertemuan awal antara pengantin wanita dengan pengantin pria yang masing-masing masih dalam keadaan suci.



Simak Video "Cantiknya Taman Pracima di Pura Mangkunegaran"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)