ADVERTISEMENT

Viral Pengantin Dibawa ke Pelaminan Pakai Peti Mati, Dihujat Netizen

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 16 Nov 2022 17:01 WIB
Pernikahan Viral Foto: TikTok
Jakarta -

Sepasang pengantin tampaknya ingin membuat para undangan terkesan di hari pernikahan mereka. Berbeda dengan kebanyakan akad nikah yang mengusung tema suka cita, keduanya memilih konsep 'pemakaman'. Jadi viral di media sosial, pasangan tersebut bukan mendapat pujian tapi hujatan karena dianggap tidak menghormati tamu.

Sebuah video pernikahan yang viral di TikTok mengundang kritik dari netizen. Dalam postingan, pengunggah mempertanyakan apakah acara perkawinan temannya sebenarnya adalah pemakaman. "Bukan, ini adalah bagaimana temanku memutuskan untuk berjalan di altar," tulisnya.

Video pun memperlihatkan bagaimana sebuah peti mati dikeluarkan dari sebuah mobil. Dengan susah payah enam orang bridesmaid dan groomsmen membawanya selagi menuju ke depan pelataran. Setelah peti mati itu ditempatkan ternyata pria berjas putih yang keluar dari sana. Ia merupakan calon pengantin.

@tobz88

Banyak netizen yang mengaku terkejut dengan video tersebut. Beberapa bahkan mengaku akan membatalkan pernikahan jika mengetahui calon suami akan bertingkah demikian. Apalagi peti mati juga tidak murah untuk dijadikan 'gimmick' dalam acara suci yang akan dikenang seumur hidup.

"Aku akan minta cerai setelah mengatakan 'I do'" "Aku merasa sangat jijik. Akan langsung meninggalkan," "Sangat tidak menghormati, sangat nekat" tulis mereka.

Meski banyak yang menghujat tak sedikit pula orang yang menganggapnya lucu. Pengantin pria pun tampaknya punya maksud atau makna tersendiri. "Aku sebenarnya berpikir ini cukup lucu. Aku mengintrepretasikan bahwa 'Aku mati sebelum aku bertemu denganmu' atau 'hidupku tidak benar-benar dimulai sejak aku bertemu denganmu'" kata netizen lain.

(ami/ami)