ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Ini Cerita di Balik Pengantin Viral Gelar Pernikahan di Atas Genteng Rumah

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 11 Nov 2022 06:00 WIB
MUA ini mengunggah acara pernikahan yang digelar di genteng atas rumah. Acara pernikahan yang digelar di atas genteng viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @zoemakeup_15.
Kragan -

Baru-baru ini viral video tentang pasangan pengantin ini yang menggelar acara pernikahan di atas genteng rumah. Pengantin tersebut viral karena pelaminan pengantin berada di atas genteng.

Pengantin yang menggelar pernikahan di atas genteng ini viral setelah diunggah oleh akun TikTok @zoemakeup_15. Ia memperlihatkan momen fotografer sedang mengabadikan pengantin wanita dan pria di atas pelaminan yang berada di atas genteng.

"Wedding di gedung❎
wedding di atas genteng✅," tulis akun TikTok @zoemakeup_15.

Dalam video yang berdurasi 20 detik itu terlihat dekorasi pernikahan di atas genteng serba rustic warna putih. Kedua orang tua pengantin juga terlihat duduk di atas pelaminan yang berada di atas atap rumah.

Unggahan TikTok Zoemakeup viral ditonton lebih dari 1,6 juta views dan banjir komentar netizen. Rata-rata warganet bingung dan penasaran dengan acara pernikahan yang digelar di atas genteng itu. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

@zoemakeup_15 Membalas @Olip ♬ 1, 2, 3 (feat. Jason Derulo & De La Ghetto) [Sped Up Version] - Sofia Reyes

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Zum dari Zoemakeup yang mengunggah video pengantin viral gelar pernikahan di atas genteng. Wanita sudah lima tahun menjadi MUA itu mengatakan dirinya juga kaget saat tiba di lokasi pernikahan dan melihat pelaminan di atas genteng rumah.

"Ya shock aja karena saya punya phobia ketinggian," ungkap Zum kepada Wolipop, Kamis (10/11/2022).

MUA yang tinggal di Kragan, Rembang, Jawa Tengah ini menuturkan acara pernikahan yang berada di atas genteng rumah, digelar pada (4/11/2022) di Desa Bendo, Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

MUA Zum, pemilik akun TikTok @zoemakeup_15 yang sedang merias salah satu kliennya.MUA Zum, pemilik akun TikTok @zoemakeup_15 yang sedang merias salah satu kliennya. Foto: Dok. pribadi Zum.

Acara pernikahan viral itu mengusung konsep adat Sunda. Pengantin wanita mengenakan siger Sunda dan busana serba putih. Zum mengaku tak ada kesulitan saat merias pengantin.

"Kalau kesulitan sih nggak ada karena memang sudah tanggung jawab kita, cuma agak encok aja naiknya," canda Zum seraya tertawa.

Wanita 28 tahun itu menjelaskan alasan kedua pengantin mendirikan pelaminan di atas genteng rumah. "Alasannya karena keterbatasan lahan," ujar Zum.

MUA ini mengunggah acara pernikahan yang digelar di genteng atas rumah.MUA ini mengunggah acara pernikahan yang digelar di genteng atas rumah. Foto: Dok. TikTok @zoemakeup_15.

Pada unggahan Zum selanjutnya di TikTok, Zum menjawab rasa penasaran netizen soal di mana tamu undangan duduk dalam pernikahan pengantin yang pelaminannya di atas genteng itu. Dia memperlihatkan pengantin dan kedua orang tua berada di pelaminan yang terletak di atas genteng rumah. Sedangkan tamu undangan yang hadir berada di bawah panggung pelaminan atau rumah pengantin.

"Tamu undangan ada yang di bawah dekor dan ada juga yg di samping kanan pelaminan," pungkas Zum.

Zum juga membagikan perjalanan ia dan tim rias untuk sampai ke rumah pengantin yang jalanannya menanjak. Ketika sampai, ia bisa melihat pemandangan rumah-rumah warga dari atas ketinggian.

(gaf/gaf)