ADVERTISEMENT

Viral Album Foto Nikah Seperti Katalog Perabot, Fotografer Pernikahan Dikecam

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 23 Okt 2022 08:00 WIB
Unggahan pengantin wanita yang tak puas dengan hasil fotografer viral di media sosial. Hasil fotografer yang membuat pengantin merasa tidak puas, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @nadyeot.
Malaysia -

Salah satu persiapan acara pernikahan adalah memilih vendor dokumentasi. Pasangan pengantin akan memilih fotografer terbaik agar setiap momen pernikahan bisa diabadikan.

Dalam memilih fotografer sebaiknya kamu teliti dan melihat portfolio berupa hasil karya fotografer tersebut sebelumnya di media sosial dan testimoni klien. Kalau tidak teliti akan mengalami hal yang tak menyenangkan seperti pasangan satu ini.

Ialah Nadia yang baru-baru ini mengunggah pengalamannya di akun TikToknya @nadyeot. Ia sengaja memilih lokasi pernikahan dengan tema garden party atau di luar ruangan.

Nadia berharap agar momen bahagianya bisa terekam dengan indah karena latar belakang dekorasi pernikahannya serba rustic yang aesthetic dan instagramble. Namun, harapan Nadia musnah ketika melihat hasil foto pernikahannya yang tidak sesuai harapan.

"Sebelumnya selalu lihat (di media sosial) orang yang gagal dengan vendor pernikahan. Kali ini diri sendiri yang kena. Sangat-sangat kecewa," tulis Nadia.

@nadyeot selalu tengok orang je, kali ni diri sendiri yang kena. kecewa sangat2 πŸ₯² peringatan bagi bakal pengantin, pilihlah photog/videographer yg betul-betul boleh pakai & jangan percaya sangat hasil dari feed instagram #weddingdisaster #weddingdisappointment ♬ bila orang dah benci - β—¦β€’β—β—‰βœΏ 🌺 𝐑𝐄𝐄𝐙 🌺 βœΏβ—‰β—β€’β—¦

Wanita yang tinggal di Malaysia itu memberikan pesan bagi calon pengantin lainnya agar lebih teliti jika ingin memilih fotografer. "Pilihlah fotografer atau videografer yang benar-benar pengalaman dan jangan hanya percaya dengan hasil dari Feeds Instagram saja," lanjut Nadia.

Nadia memperlihatkan hasil foto pernikahannya yang dijepret sang fotografer. Fotografernya sebagian besar mengabadikan momen dari jarak jauh. Sehingga hasil fotonya tidak menunjukkan wajah pengantin yang sudah flawless dan cantik.

Unggahan pengantin wanita yang tak puas dengan hasil fotografer viral di media sosial.Unggahan pengantin wanita yang tak puas dengan hasil fotografer viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @nadyeot.

Nadia semakin kesal karena tidak diminta untuk memilih foto mana yang akan masuk ke dalam album pernikahan. Ia mengatakan fotografer malah mengambil foto kursi pernikahan, sehingga album foto pernikahannya seperti katalog perabotan rumah.

Ia merasa kecewa karena sudah membayar jasa fotografer tersebut, namun tidak ada gambar candid atau pose dirinya dan suami yang bagus. Seperti saat sedang foto keluarga, malah masih banyak orang berada di latar belakang foto.

"Saya sudah komplain karena tidak puas dengan hasilnya. Tidak ada foto close up, dia bilang kan ada gambar tangan, surat nikah dan cincin. Tapi mukanya tidak disorot. Mereka juga bilang alasan cuaca yang tidak mendukung," ucap Nadia di video TikToknya.

Nadia juga mengungkapkan membayar jasa fotografer RM 1699 atau sekitar 5,5 juta. Video unggahannya sudah ditonton lebih dari 643,7 ribu Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Itulah begitu pentingnya teliti memilih fotografer atau videografer yang profesional untuk hari pernikahan kamu," ucap pengguna TikTok @babytofuuu.

"Photographer mana ni? Spill!" penasaran akun @Oreo Biru.

"Spill the photographer please...kasihan klien selanjutnya😭," ujar akun @nurafinnie.

"Sayangnya... padahal banyak sangat spot cantik-cantik😭😭😭," timpal akun @Suhaila Aziz.

"Tempatnya bagus banget dimana itu?" salfok akun @Itsfya.

(gaf/gaf)