ADVERTISEMENT

Viral Kisah Pilu Pengantin yang Ayahnya Meninggal 5 Jam Jelang Pernikahannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 14 Sep 2022 06:00 WIB
Foto pernikahan Fatihah Abdul Rahman. Foto pernikahan Teha dan momen Teha bersama kedua orang tuanya. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Viral pernikahan yang diharapkan berjalan penuh senyum dan kebahagiaan malah berubah menjadi duka dan air mata. Sebab pengantin wanita mendapatkan kabar duka bahwa ayahnya meninggal dunia, lima jam sebelum dirinya akad nikah.

Pengantin yang viral karena mengalami nasib sedih di hari pernikahan itu diketahui bernama Fatihah Abdul Rahman. Dia menikah pada 2 September 2022 di Malaysia.

Wanita yang akrab disapa Teha ini menceritakan bapaknya, Abdul Rahman Abdul Kadir (65 tahun), memang dalam kondisi tidak sehat sehingga terpaksa menggunakan kursi roda. Namun, bapaknya tetap semangat dan ingin ikut merayakan acara pernikahan anaknya.

"Awal mulanya bapak demam. Ketika mengantar pergi ke klinik, dokter memberikan obat demam saja. Tapi lima hari dia masih sakit. Satu hari itu bapak demam tinggi," ungkap Teha kepada Mstar.

"Jadi malam itu kami membawa bapak pergi ke IGD untuk periksa secara keseluruhan. Ketika bapak keluar dari rumah sakit, bapak cuma minum obat demam dan menahan sakit," tambah Teha.

Foto pernikahan Fatihah Abdul Rahman.Foto pernikahan Fatihah Abdul Rahman. Foto: Dok. Mstar.

Setelah diperiksa oleh dokter, ayah Teha mendapatkan beberapa obat. Sang ayah saat itu diizinkan kembali ke rumah, tanpa perlu dirawat di rumah sakit.

"Bapak ini warga negara Singapura. Ketika keluarga membawa kembali ke Singapura untuk berobat, bapak tetap ingin kembali ke sini (Malaysia). Bapak ingin melihat saya menikah dan menjadi wali," tutur Teha.

Setelah sampai di Malaysia, satu hari menjelang hari pernikahan ayah Teha sempat melihat pelaminan, makanan dan persiapan pernikahan yang sudah lengkap. Saat itu kondisi sang ayah masih berada di kursi roda karena lemas.

Teha yang tinggal di Pontian, Johor, Malaysia ini mengucapkan ayahnya menghembuskan nafas terakhir pada hari pernikahannya, 2 September 2022. Sang ayah meninggal di kediaman neneknya yang ada di depan rumah Teha. Kesedihan Teha semakin bertambah karena sebelumnya dia baru saja kehilangan kakak laki-lakinya pada 3 Maret 2022.

Foto pernikahan Fatihah Abdul Rahman.Foto pernikahan Fatihah Abdul Rahman. Foto: Dok. Mstar.

"Tibalah hari pernikahan, bapak 'pergi' dekat dengan rumah nenek tempat kami berkumpul. Mungkin bapak sudah lega karena melihat segala persiapan anak bungsu yang sudah siap. Sebelum bapak sakit, dia sudah persiapkan baju songket dengan ibu untuk pakai bersama-sama saat hari pernikahan. Tapi tidak sempat dipakai," tuturnya panjang lebar.

Teha merasa sedih dan terkejut ketika bapak yang selalu ada menjaga keluarga pergi untuk selama-lamanya. "Saya sangat dekat dengan almarhum bapak dan abang. Tapi Allah 'ambil' kedua-duanya sekali dalam masa yang singkat," jelasnya.

Karena sang ayah meninggal dunia lima jam menjelang pernikahannya, wali nikah Teha diganti menjadi kakak laki-laki sulungnya. Setelah ijab kabul, acara pernikahan pada malam hari dilanjutkan dengan pengajian tahlilan untuk sang bapak. Kisah pilu Teha awalnya dibagikan oleh Makeup Artist (MUA) di TikTok dan sudah ditonton lebih dari 1,5 juta Views.

Rata-rata warganet bersimpati dengan Teha yang ujiannya terlalu besar, tegar dan tersenyum di hari bahagianya. Walaupun masih dalam suasana berkabung atas kehilangan bapak tercinta.

(gaf/eny)