ADVERTISEMENT

Pernikahan Mengejutkan Pangeran Yordania & Putri Bulgaria, Nikah di Usia 50-an

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 09 Sep 2022 06:00 WIB
Miriam Ungria y Lopez, putri dari Bulgaria dinikahi oleh Pangeran Ghazi bin Muhammad dari Yordania Foto: dok.Royal Hashemite Court
Jakarta -

Pada akhir pekan lalu sebuah pernikahan dua kerajaan digelar. Pernikahan antara bangsawan Yordania dan Bulgaria mengejutkan banyak pihak lantaran kedua pasangan tersebut tidak pernah tampil bersama sebelumnya.

Miriam Ungria y Lopez, putri dari Bulgaria dinikahi oleh Pangeran Ghazi bin Muhammad, sepupu pertama Raja Abdullah II dari Yordania yang berada di urutan 18 pemegang takhta. Upacara pernikahan tersebut digelar tertutup di Istana Raghadan, Amman, Yordania pada Sabtu (3/9/2022).

Keduanya menikah di usia yang sudah paruh baya. Putri Miriam Ungria y Lopez berusia 59 tahun, sementara Pangeran Ghazi berusia 55 tahun. Pernikahan tersebut dikabarkan oleh Kerajaan Hashemite.

"Pengadilan Kerajaan Hashemite menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia atas kesempatan ini, dan berharap Yang Mulia Pangeran Ghazi dan Putri Miriam Ghazi bahagia seumur hidup," pernyataan resmi Royal Hashemite Court.

Miriam Ungria y Lopez datang dari keluarga bangsawan Spanyol. Ia kemudian dinikahi oleh Pangeran Kardam dari kerajaan Bulgaria. Mirian menjanda di 2015 setelah kematian sang suami.

Sementara anak pertamanya Pangeran Boris menjadi pewaris takhta Bulgaria. Putri Miriam tidak memiliki banyak tugas kerajaan. Dia justru disibukkan menjadi desainer perhiasan dan meluncurkan lini perhiasan dengan nama MdeU.

Sementara Pangeran Ghazi bin Muhammad juga pernah menikah. Ia menikah dengan wanita bernama Areej Zawawi pada tahun 1997, dan memiliki empat anak: Putri Tasneem, Pangeran Abdullah, Putri Jennah, dan Putri Salsabeel.



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)