ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pernikahan Dekor Paket Hemat, Dikira Netizen Belum Lengkap Ternyata...

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 02 Sep 2022 19:00 WIB
Beredar viral paket pernikahan murah solusi untuk pasangan yang ingin mengadakan acara resepsi. Acara pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @raliana_makeup.
Sumedang -

Acara pernikahan ini menjadi perbincangan warganet karena dekorasinya dianggap sepi. Dalam video viral terlihat hanya bagian dalam pelaminan saja yang dihias dekorasi bunga tema rustic.

Video acara pernikahan dengan dekorasi yang sangat minimalis tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok @raliana_makeup. Ia memperlihatkan momen akad nikah yang dihadiri oleh keluarga dan kerabat pengantin. Akun TikTok @raliana_makeup mendapatkan pertanyaan tentang dekorasi pernikahan sederhana di acara pernikahan tersebut.

"Teh itu serius dekorasinya cuma segitu doang? Berarti masih belum komplit ya propertynya? Atau enggak sesuai ekspetasi," begitu pertanyaan netizen yang diunggah oleh akun TikTok @raliana_makeup.

Kemudian akun TikTok @raliana_makeup menjawab bahwa dekorasi pernikahan yang tampak minimalis itu bukan karena belum lengkap. Dekorasi terlihat 'sepi' karena pengantin memilih paket hemat pernikahan yang harganya di bawah Rp 10 juta.

"Bukan belum kumplit ya kak, tapi pengantin hari ini ambil paket hemat under Rp 10 juta.
Pelaminan✅
makeup✅
alat prasmanan✅
dokumentasi✅," tulis akun TikTok @raliana_makeup.

Beredar viral paket pernikahan murah solusi untuk pasangan yang ingin mengadakan acara resepsi.Beredar viral paket pernikahan murah solusi untuk pasangan yang ingin mengadakan acara resepsi. Foto: Dok. TikTok @raliana_makeup.

Unggahan akun TikTok @raliana_makeup sudah ditonton lebih dari 351 ribu Views dan mendapat 3.143 Likes. Warganet rata-rata memuji pengantin yang memilih paket hemat. Pengantin dianggap tidak memaksakan kemampuan dan agar setelah menikah tidak punya utang.

"Tidak ada yang salah.. justru bagus menyesuaikan kemampuan finansial bukan karena ingin adu gengsi saja," ucap akun @Tri Harningsih MSi.

"Tapi sederhana banget deh kalau Rp 10 juta segini. Minimal kursinya disarungin biar samaan," saran akun @bakol tape.

"Positif aja...kalau dilihat sih buggetnya gak sampai Rp 5 juta," duga akun @Pangeran_adja.

"Mendingan gini sih, daripada maksain uang nya bisa buat kebutuhan lain setelah sah hehee," ujar akun @Toko deadey.

"Gakpapa yang penting sah. Gak perlu malu kalau sederhana nikahannya. Malu itu kalau nikahannya biaya utang," kata akun @koni.

"Gak masalah sih sesuai kan kemampuan. Daripada habis nikahan pusing mikirin utang bekas hajatan," saut akun @Rosmei_22.

@raliana_makeup

♬ suara asli - 🇮🇩𝐌𝐚𝐳𝐬𝐞𝐡𝐡 𝐄𝐯𝐚𝐧🦏

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Raliana yang mengunggah video pernikahan dengan dekorasi harga paket hemat. Ia sudah lima tahun ini menyediakan jasa dekorasi, alat-alat tenda dan makeup artist (MUA).

Raliana menceritakan pengantin yang memilih paket hemat untuk hari pernikahannya mendapatkan komentar dari salah satu keluarganya. Seperti netizen, keluarga pengantin juga mengira dekorasi yang dihadirkan belum lengkap.

"Keluarga pengantin memilih paket hemat dan request yang dibutuhkan apa aja, tapi pas Hari H ada yang bilang salah satu keluarga besarnya 'dekorasi nya segini aja mba? Ga di full in?.' Padahal keluarga pengantin hanya ambil paket hemat aja dan kita sesuai request mereka. Dan alhamdulilah keluarga pengantin puas dengan hasilnya," kata Raliana kepada Wolipop.

Dekorasi pelaminan pernikahan paket hemat oleh @raliana.makeup.Dekorasi pelaminan pernikahan paket hemat oleh @raliana.makeup. Foto: Dok. pribadi @raliana.makeup.

Acara pernikahan dengan dekorasi diadakan paket hemat yang viral itu digelar pada 24 April 2022 di salah satu aula di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Ia menjelaskan rincian paket hemat yang dipilih oleh pengantin.

"Sesuai Request pengantin yang di video TikTok. Harga di bawah Rp 10 juta-an. Sudah termasuk pelaminan fresh flower empat meter. Alat prasmanan. MUA, baju dua kali, makeup busana besan dan orang tua, tiga pager ayu, dokumentasi," jelasnya.

Dekorasi pelaminan pernikahan paket hemat oleh @raliana.makeup.Dekorasi pelaminan pernikahan paket hemat oleh @raliana.makeup. Foto: Dok. pribadi @raliana.makeup.

Bagi kamu yang ingin mengadakan acara resepsi pernikahan, Raliana menegaskan agar jangan memaksakan budget. Pengantin bisa berkonsultasi terkait budget dengan vendor pernikahan mereka.

"Rayakan sesuaikan budget ya. Bisa Konsultasi kan keuangan nya sama vendor yang kalian pilih. Kalau ingin mewah kita juga bisa. Kalau ingin simple se-simple-simple nya juga bisa yang penting sah dan selamat," pungkasnya.

Dekorasi pelaminan pernikahan paket hemat oleh @raliana.makeup.Dekorasi pelaminan pernikahan paket hemat oleh @raliana.makeup. Foto: Dok. pribadi @raliana.makeup.
(gaf/eny)