ADVERTISEMENT

Viral Verificator

Wanita Sunda Viral Fisiknya Dibully, Ungkap Cerita Dinikahi Pria Afrika

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 07 Agu 2022 17:30 WIB
Pasangan beda negara viral, Kiel dan Rahayu Foto pasangan Rahayu dan Kiel, viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @kielrahayu
Nigeria -

Pasangan beda negara asal Sunda dan Afrika ini mencuri perhatian warganet. Keduanya kerap membagikan kegiatan bersama di Youtube dan Instagram.

Keduanya mempunyai akun Youtube bernama Kiel Rahayu O'. Ialah Rumdini Rahayu dan Ezekiel atau biasa dipanggil Kiel, pasangan Indonesia - Afrika yang kisahnya mencuri perhatian.

Rahayu mengaku pernah mendapatkan bullying soal penampilannya saat hamil dan setelah melahirkan. Curhatannya viral karena tanggapan sang suami Kiel yang baik hati.

"Seriusan ya terima nggak terima tetap kepikiran. Misalnya ada hate comment tentang body shamming jujur saya ngedumel dan kesel. Bisa ketemuan langsung gitu, standar kecantikan di Indonesia itu harus langsing dan putih. Padahal kalau di Afrika Terima aja mau bagaimana lagi, sabar dan terima saja," ujarnya.

Dalam video YouTube lainnya di channel mereka, Rahayu mengungkapkan reaksi suaminya saat mengetahui istrinya dibully karena fisiknya. Kiel memberikan jawaban yang membuat baper.

"Suami malah bilang 'Enggak akan (meninggalkan), lah. Aku sudah lihat videonya (yang berisi komentar jahat)'," ujar Rahayu.

Rahayu menambahkan dalam kesehariannya Kiel malah lebih menyukai dirinya tampil apa adanya. Dia tak suka melihat Rahayu memakai makeup yang tebal.

"Suami aku justru malah nggak suka lihat aku make-up-an. Malah mau keluar juga, dia nggak suka aku make-up, (maunya) biasa saja." pungkasnya.

Wolipop sudah menghubungi Rumdini Rahayu, wanita Sunda yang menikah dengan pria asal Nigeria, Afrika Barat. Rahayu kini menetap di Nigeria bersama sang suami, Kiel. Dia menceritakan kegiatannya sehari-hari tinggal di negeri orang.

Pasangan beda negara viral, Kiel dan RahayuPasangan beda negara viral, Kiel dan Rahayu Foto: Dok. Instagram @kielrahayu.

"Saya menjalani aktivitas sebagai ibu rumah tangga dan sesekali membuat konten untuk media sosial saya. Seperti Youtube, Snack video dan lain-lain," kata Rahayu kepada Wolipop lewat Email.

Wanita yang akrab disapa Ayu ini mulai mengungkapkan awal mula perkenalannya bersama Kiel. Mereka mulai saling mengenal pertamakali pada 2018.

"Jujur kami dulu hanya berteman dan tidak ada yang namanya tembak menembak seperti kebanyakan pasangan.Cuma ya jalanin aja," ucap Ayu.

"Hanya saja saya tahu ke arah mana dia mau bawa pertemanan itu, saya yang bilang, 'kalau kamu mau deket, saya nggak mau main-main, kenalin ke keluarga kamu,' Eh ternyata bener saya dibawa ke Nigeria sebelum kami menikah, mungkin itu bisa disebut jadian kali yah," kenangnya.

Pasangan beda negara viral, Kiel dan RahayuFoto pernikahan Kiel dan Rahayu Foto: Dok. Instagram @kielrahayu.

Ketika awal mulai hubungan dengan Kiel, Ayu tak memungkiri adanya hambatan. Salah satunya soal bahasa dan kebiasaan sehari-hari.

"Bahasa dan adat kebiasaan pastinya. Menggabungkan dua kepala itu tidak mudah. Tapi ya kita jalanin, kalau ada sesuatu yang membuat kita nggak nyaman kita obrolin bareng," tutur wanita yang berambut panjang itu.

Selain bahasa dan kebiasaan, orang tua Ayu juga sempat ragu-ragu dengan Kiel karena negara asal pria tersebut. Ayu pun berusaha menjelaskan kepada kedua orang tuanya.

"Karena banyak berita-berita kriminal tentang negara suami di Indonesia, tentu jelas sekali membuat keluarga saya juga bakalan berpikir tidak baik terhadap dia," lanjut Ayu.

Pasangan beda negara viral, Kiel dan RahayuFoto Rahayu bersama keluarga Kiel. Foto: Dok. Instagram @kielrahayu.

Ayu mencari jalan keluar dan berusaha menunjukkan kepribadian Kiel kepada keluarganya. Selain itu, Ayu juga mengungkapkan apa saja kegiatan Kiel selama kuliah

"Cara mengatasinya pertama kasih pengertian terus kepada keluarga. Jika tidak cukup dengan ngobrol atau bicara cari apa inti masalahnya atau penyebab mereka tidak setuju. Berarti tunjukkan apa keseharian dia, dulu kita di Turki, jadi tunjukkan aktivitas dia di Turki ngapain, saya tunjukkan kepada keluarga saya ketika kita di kampus," lanjutnya lagi.

Setelah memperoleh restu dari keluarga, Kiel dan Ayu naik pelaminan pada 10 Februari 2019. Acara resepsi pernikahan mereka digelar di Indonesia mengusung adat Sunda bernuansa putih.

Satu tahun berselang, kabar bahagia menghampiri Kiel dan Ayu pada Desember 2020. Ayu dinyatakan hamil mengandung buah hati pertama. Kemudian Ayu melahirkan bayi perempuan bernama Ehizogie, pada Juni 2021.

Pasangan beda negara viral, Kiel dan RahayuFoto Rahayu bersama keluarga di Nigeria. Foto: Dok. Instagram @kielrahayu.

Ayu yang konsisten membuat video di Youtube, membuat keluarganya menjadi sorotan warganet dan viral di media sosial. "Pasti kaget, kok bisa viral dan pertama kali tahu itu diberitahu di grup keluarga dan ada beberapa followers Instagram mengirim DM kalau berita saya menikah dengan orang Nigeria sudah di mana-mana," terangnya.

Ayu juga mengaku kerap mendapatkan pertanyaan dari warganet tentang tips agar bisa menikah dengan warga negara asing (WNA). Ia pun memberikan jawaban rinci dan tegas agar kamu tidak salah pilih pasangan.

"Kenalin dulu dengan baik siapa dia, cari asal usul mereka sebelum menikah. Ingat menikah dengan WNI saja yang berbeda isi kepala itu tidak gampang. Apalagi dengan WNA yang bahasa, adat dan kebiasaan mereka berbeda. Pasti banyak tantangannya. Jadi, setelah sudah bulat siap menikah kalian tidak akan lagi 100% kaget, jika nanti ada kebiasaan mereka yang baru kalian tahu," pungkasnya.

(gaf/eny)