ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Kisah Lengkap Viral Wanita Lombok Dinikahi Bule Inggris Sehari Usai Bertemu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 02 Jul 2022 08:00 WIB
Foto pasangan John Robinson dan Andriyan. Foto: Dok. pribadi Andriyani Baiq-Robinson. Foto pasangan John Robinson dan Andriyan. Foto: Dok. pribadi Andriyani Baiq-Robinson.
Lombok -

Kisah pasangan beda negara ini jadi perhatian warganet setelah sang wanita yang asal Lombok membagikan perjalanan cintanya. Dia mengungkap kisahnya dinikahi bule asal Inggris lewat akun TikTok pribadinya @baiqandri16.

Kisah cintanya yang berakhir di pelaminan sehari setelah bertemu menjadi atensi netizen. Ialah Baiq Andriyan, wanita Lombok yang menikah dengan bule Inggris John Robinson.

Andriyan membagikan kisah cintanya dalam unggahan video saat bertatap muka langsung dengan John di bandara. Keduanya baru pertamakali bertemu setelah 1,8 tahun atau satu tahun delapan bulan menjalani hubungan jarak jauh dan berkenalan secara online.

"Disini kita bertemu, disini juga kita berpisah 😭 @Jay Robinson ♥️ #Mixmariage 🇬🇧🇲🇨. (5/6/2022) otw airport. London-Doha-Jakarta-Lombok. Pertama kali bertemu setelah 1,8 tahun LDR (7/6/2022)," tulis keterangan video akun TikTok @baiqandri16.

Merasa sudah saling mengenal satu sama lainnya, pasangan beda negara itu memutuskan untuk menikah. Akad nikah Baiq Andriyan dan John Robinson digelar satu hari setelah sang bule Inggris tiba di bandara. Kisah viral Andrian dan John KLIK DI SINI.

Foto pasangan beda negara viral, Andriyani Baiq dan John Robinson.Foto pasangan beda negara viral, Andriyani Baiq dan John Robinson. Foto: Dok. pribadi Andriyani Baiq-Robinson.

John Robinson sang bule Inggris menanggapi komentar warganet lewat kolom komentar tentang reaksinya saat pertama kali bertemu dengan istrinya Baiq Andriyan di bandara. Dia membantah dirinya tidak tersenyum. Dan menjelaskan alasan tidak memeluk Baiq.

"Ya saya senang melihat calon istri saya. Ya saya tersenyum tapi disembunyikan oleh masker wajah. Momen di bandara adalah saat saya menyadari bahwa saya telah membuat keputusan terbaik dalam hidup saya. Kami memilih untuk tidak berpelukan karena kami tidak halal," kata John Robinson.

Baiq Andriyan juga membalas beberapa komentar warganet yang masih penasaran soal kisah cintanya dengan Jay. Baiq Andriyan menjawab keraguan soal status Jay. Dia menegaskan suaminya masih lajang sebelum menikah dengannya.

"Kalau nikah siri gak dapat buku nikah🤗 suamiku sudah urus Certificate of no impediment/surat single buat di negaranya 2 bulan sebelum ke Indonesia. Kami urus di kedutaan cuma 15 menit jadi, karena sudah komunikasi dengan orang kedutaan 2 bulan sebelum suami ke Indonesia via Email, dan semua dokumen sudah lengkap 🥰," jelasnya lewat kolom komentar.

Foto pasangan beda negara viral, Andriyani Baiq dan John Robinson.Foto pasangan beda negara viral, Andriyani Baiq dan John Robinson. Foto: Dok. pribadi Andriyani Baiq-Robinson.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai John Robinson dan Andriyani Baiq melalui WhatsApp soal kisah cinta mereka yang viral. John mengungkapkan awal mula bertemu Andriyani lewat aplikasi kencan online.

"Kami bertemu secara online di OkCupid pada September 2020. Andri mengirim pesan kepada saya terlebih dahulu, kemudian kami mulai berbicara dan saya setuju untuk melakukan panggilan video kepadanya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya," kata John dalam bahasa Inggris kepada Wolipop, Jumat (1/7/2022).

Setelah berkomunikasi secara intens selama tiga bulan, keduanya saling menyatakan perasaan masing-masing. "Saya berkata bahwa saya akan menikahinya sehingga kami halal," tambahnya.

Lalu bagaimana perjalanan cinta mereka hingga berakhir di pelaminan? Adakah kendala restu dari kedua orangtua masing-masing? Klik halaman selanjutnya untuk membaca kisah Andriyani dan John Robinson.

Selanjutnya
Halaman
1 2