ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral MUA Buat Riasan Pengantin 80-an, Makeup Tebal, Hasilnya Bikin Melongo

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 01 Agu 2022 07:00 WIB
MUA viral di media sosial, buat gaya makeup pengantin tahun 80-an. Viral tutorial makeup pengantin ala 80an. Foto: Dok. TikTok @hajimunperias.
Banyuwangi -

Makeup artist (MUA) ini mengunggah video gaya riasan pengantin ala 80an. Hasil makeupnya bikin takjub, mendapatkan pujian dari warganet.

Gaya riasan pengantin 80-an ini viral setelah diunggah MUA Haji Munperias, lewat akun TikTok @hajimunperias. Dalam unggahannya terlihat makeup dominan warna putih tebal, alis yang hitam pekat dan eyeliner tegas bawah mata.

Ia membuat tutorial makeup pengantin ala a80an. Mulai dari membuat alis, foundation, eyeshadow, contour yang tebal dan lipstik merah. "Recreate makup pengantin tahun 80an," tulis akun TikTok @hajimunperias.

MUA viral di media sosial, buat gaya makeup pengantin tahun 80-an.MUA viral di media sosial, buat gaya makeup pengantin tahun 80-an. Foto: Dok. TikTok @hajimunperias.

Unggahan MUA itu sudah mendapatkan lebih dari 87,1 ribu Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar netizen melongo dengan hasil riasannya.

"Masih terlalu bagus itu kak," kata akun @RafailaGita.

"Gak salah kalau ibu-ibu alisnya pada gitu. Dulu nikahnya gitu😂," ucap akun @punyakamu.

"Malah lebih cantik dan bagus kakak," ujar akun @Auliaputry.

"Kurang poninya say🥰🥰," timpal akun @Santi Pelaihari.

@hajimunperias #makeup #suzzana #makeuptutorial ♬ suara asli - mua_zam

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Nila Umaizah yang membuat video tutorial makeup viral riasan pengantin 80-an. Wanita yang akrab disapa Hj. Mun ini menjelaskan soal tutorial makeup pengantin ala 80an yang dibuatnya.

"Tema makeup jadul sebenarnya. Direpro mengikuti tren makeup zaman sekarang," kata Hj. Mun kepada Wolipop, Sabtu (30/7/2022).

Hj. Mun melanjutkan bisnis sang ibu menyediakan jasa makeup dan dekorasi sejak tahun 2016. Wanita yang berusia 29 tahun itu mengaku membuat alis pengantin ala 80an tingkat kesulitan cukup tinggi.

MUA viral di media sosial, buat gaya makeup pengantin tahun 80-an.MUA viral di media sosial, buat gaya makeup pengantin tahun 80-an. Foto: Dok. TikTok @hajimunperias.

"Dulu pas masih kecil ikut umi ngerias sering ngeliatin dari dlu buat alis itu susah. Harus presisi kata netizen alisnya cuma si garis. Tapi itu susah banget buatnya. Dari alis yang lebih sulit. Beda tangan beda hasil sepertinya. Nggak bisa 100% seperti hasil umi. Karena alis zaman dulu ukurannya yang kecil sekali tapi presisi," tuturnya panjang lebar.

MUA yang tinggal di Banyuwangi, Jawa Timur itu menambahkan yang membedakan makeup kekinian dengan zaman dulu adalah, pada tahun 80-an riasannya tidak menggunakan primer dan setting spray.

(gaf/eny)