ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Cerita di Balik Viral Pengantin Dandan Sendiri karena MUA Lupa Datang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 27 Jul 2022 09:00 WIB
Viral, pasangan pengantin ini terpaksa Viral MUA lupa jadwal merias pengantin viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @epiiisssss.
Sidoarjo -

Sebelumnya beredar viral kisah pengantin yang panik karena makeup artist yang sudah dipesannya malah lupa datang di hari-H pernikahan. Dia terpaksa merias sendiri wajahnya dan meminjam baju tetangga karena busana pernikahannya seharusnya juga dibawa sang makeup artist (MUA).

Pengantin tersebut viral setelah mengunggah kisahnya lewat akun TikToknya @epiiisssss. Epis membagikan foto saat akad nikah memamerkan buku nikah dan mahar. Setelah itu ia memperlihatkan foto gagal resepsi pakai gaun pengantin karena MUA lupa datang untuk meriasnya.

"Di balik foto ini... MUA lupa jadwal dan akhirnya dandan sendiri pakai baju tetangga," tulis akun TikTok @epiiisssss.

Viral, pasangan pengantin ini terpaksaViral, pasangan pengantin ini terpaksa Foto: Dok. TikTok @epiiisssss.

Pada videoTikTok selanjutnya, diketahui acara akad nikahnya diadakan pada 27 Mei 2022 dan resepsi 28 Mei 2022. Sebelum hari-H pernikahan, Epis sudah menghubungi sang MUA yang bukan hanya bertugas meriasnya tapi juga membawakan busana pengantin yang disewanya.

"H-1 sudah ingetin MUA dan tetap chatting sama MUA. MUA bilang start makeup jam 05.00 WIB pagi karena akad mulai jam 08.30 WIB. Jam 06.00 pagi masih saya tunggu dan masih berpikir positif. Jam 07.15 MUA baru balas chat. Jam 07.30 MUA baru otw padahal waktu akad sudah tinggal 1 jam lagi," tulis Epis.

MUA tak kunjung hadir, Epis langsung inisiatif merias wajahnya sendiri dan meminjam baju milik tetangga untuk menjadi busana pernikahannya. Dia nekat dandan sendiri sebab penghulu ingin pengantin sudah siap sebelum akad nikah.

"Cuma bisa nangis aja pada waktu itu. Mulai dandan sendiri karena tahu gak bakal cukup waktunya karena penghulu bilang sebelum akad harus sudah siap," kata Epis. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Foto Evis Sopiah Ningsih, yang ungkap kisah MUA lupa jadwal akad nikah viral di media sosial.Foto pernikahan Evis Sopiah Ningsih, yang ungkap kisah MUA lupa jadwal akad nikah viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @epiiisssss.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai pengantin wanita, Epis yang mengunggah kisahnya ke TikTok. Wanita tersebut bernama lengkap Evis Sopiah Ningsih. Evis pun menceritakan awal mula dia mengenal makeup artist yang lupa datang untuk meriasnya di hari pernikahan.

"Sudah tahu dari nikahan tetangga dan hasilnya aku suka. Sudah dihubungin dari tanggal 25 dan 26 Mei 2022, sudah saya kabari dan tetep intens chatting. Tanggal 25 Mei 2022 aku ngabarin kalau jam akad ternyata jam 09.00 pagi, jawabnya oke kak siap. Tanggal 26 Mei aku kabarin kalau ternyata akad maju lagi jam 08.30 WIB," ungkap Evis kepada Wolipop, Senin (25/7/2022).

"Pas hari H aku chat seperti ini, 'Padahal aku baru kemarin lho WhatsApp ini Jum'at Sabtu. Jawabannya, Ya Allah kak sumpah dipikiranku akad langsung resepsi tanggal 28 Mei😭🙏.' Padahal dari awal aku sudah isi form kalau akad sama resepsi beda hari," tambahnya.

Foto Evis Sopiah Ningsih, yang ungkap kisah MUA lupa jadwal akad nikah viral di media sosial.Foto Evis Sopiah Ningsih, yang ungkap kisah MUA lupa jadwal akad nikah viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @epiiisssss.

Wanita yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur ini mengatakan acara pernikahannya diadakan pada 27 Mei 2022 di Sidoarjo dan lanjut resepsi pada tanggal 28 Mei 2022. Ia menceritakan suasana ketika hari H pernikahannya.

"Awalnya masih positif thinking. Pas mendekati jam akad, MUA belum datang, sudah mulai panik dan nangis. Keluarga panik dan sudah keluar masuk kamar memastikan. Karena tahu nggak bakal nutut waktunya aku ambil box makeup dan cepat-cepat makeup sendiri kebetulan bisa makeup dan MUA juga," kenang Evis yang merasa kecewa.

Anak sulung dari empat orang bersaudara ini menuturkan jarak dari rumah MUA ke rumahnya kurang lebih menghabiskan waktu 25 menit. Pada akhirnya sang MUA baru tiba saat penghulu pernikahan Evis sudah datang. Evis mengatakan MUA yang dipesannya itu kemudian langsung memberikan touch up pada makeupnya. Dan karena menyadari kesalahan, MUA itu langsung meminta maaf.

"MUA minta maaf kok dia. Sebagai permintaan maaf dia mau bonusin video gitu. Tapi aku bilang nggak usah aku ada videografer sendiri," sautnya.

Evis mengunggah pengalamannya di TikTok karena ingin kejadian serupa tak terulang. "Bagi MUA, harus bisa tanggung jawab atas kepercayaan yang sudah di berikan," pungkas Evis.

(gaf/eny)