ADVERTISEMENT

Cantiknya Putri Anies Baswedan Jalani Tradisi Malam Pacar Sebelum Menikah

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 29 Jul 2022 12:00 WIB
Mutiara Annisa Baswedan Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Mutiara Annisa Baswedan, putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi dinikahi oleh Ali Saleh Alhuraiby, Jumat (29/7/2022). Keduanya telah melangsungkan akad nikah pada pagi hari.

Sebelum melangsungkan pernikahan, Mutiara melakukan tradisi malam pacar. Momen tersebut biasa dilakukan oleh calon pengantin berdarah Arab.

Malam pacar adalah ritual yang dilakukan sehari sebelum menikah, di mana calon mempelai wanita menghias kuku tangan dan kakinya dengan Henna. Pada acara ini hanya didatangi oleh para keluarga atau teman wanita saja.

Di momen tersebut, Mutiara atau yang akrab disapa Tia itu tampil anggun dengan gaun hijau penuh dengan manik-manik. Rambut panjangnya dibiarkan terurai dan memakai aksesori veil yang warnanya senada dengan gaunnya.

Penampilan cantiknya itu mirip seperti sosok Princess Jasmine dari dongeng Aladin. Tangan Tia pun tampak sudah dihias dengan Henna yang motif salur dan bunga yang indah.

Sehari setelah malam pacar, Tia dan Ali Shaleh melangsungkan ijab kabul. Ijab kabul diucapkan Anies Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby dalam bahasa Arab.

Ustaz Adi Hidayat menjadi salah satu tamu dalam akad nikah Mutiara dan Ali Saleh. Selain Adi Hidayat, hadir juga sejumlah ulama dan tokoh masyarakat lainnya. Mereka di antaranya Prof Quraish Shihab, Habib Nabiel Almusawa, Syekh Abdullah Jaydi, KH Syukron Ma'mun, Ustaz Salim A Fillah hingga Habib Zein.

Saksikan juga video Program Spesial: 60 Tahun Si Anak Singkong, CT Bicara Kiat Sukses hingga NFT

(kik/kik)