ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Kisah Wanita Lombok Dinikahi Bule Inggris Sehari Setelah Bertemu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 01 Jul 2022 06:00 WIB
Wanita asal Lombok, Baiq Andriyan menikah dengan pria Inggris, Jay Robinson, viral di media sosial. Kisah cinta beda negara viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @baiqandri16.
Lombok -

Wanita ini membagikan perjalanan cintanya bersama bule asal Inggris lewat akun TikTok pribadinya @baiqandri16. Kisah cintanya yang berakhir di pelaminan sehari setelah bertemu menjadi atensi netizen.

Ialah Baiq Andriyan yang menikah dengan Jay Robinson. Andriyan membagikan video saat bertatap muka langsung dengan Jay di bandara. Keduanya baru pertamakali bertemu setelah 1,8 tahun atau satu tahun delapan bulan menjalani hubungan jarak jauh dan berkenalan secara online.

"Disini kita bertemu, disini juga kita berpisah 😭 @Jay Robinson ♥️ #Mixmariage 🇬🇧🇲🇨. (5/6/2022) otw airport. London-Doha-Jakarta-Lombok. Pertama kali bertemu setelah 1,8 tahun LDR (7/6/2022)," tulis keterangan video akun TikTok @baiqandri16.

Merasa sudah saling mengenal satu sama lainnya, pasangan beda negara itu memutuskan untuk menikah. Akad nikah Baiq Andriyan dan Jay Robinson digelar satu hari setelah sang bule Inggris tiba di bandara.

Akun TikTok @baiqandri16 juga mengunggah beberapa momen bahagia saat resepsi pernikahannya. Setelah menikah, keduanya terpaksa kembali menjalani hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR).

"(8/6/2022) akad nikah. (20/6/2022) pernikahan. (24/6/2022) back to LDR)," lanjut akun TikTok @baiqandri16.

@baiqandri16 Disini kita bertemu, disini juga kita berpisah 😭 @Jay Robinson ♥️ #Mixmariage ♬ You're Gonna Live Forever in Me - John Mayer

Kisah cinta Baiq Andriyan yang menikah dengan Jay Robinson, langsung viral di media sosial. Video unggahannya sudah ditonton lebih dari 5,6 juta Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang mengucapkan selamat dan ragu dengan pasangan itu.

"Buset kenal dunia nyatanya baru seminggu langsung nikah😳 guys, penting tahu babat bibit bobot keluarga, lingkungan, banyak dah. Jangan karena oke doang," ucap akun @anstasyaf20.

"Kok gua gak yakin ya? Masa nikah langsung pergi," ragu-ragu akun @Im.destroyed.

"1,8 bulan pacaran ? Tanggal 7 ketemu, tanggal 24 di bulan yang sama ldr lagi? Kenapa ga ikut aja??? Biar kenal ke keluarga cowoknya," tanya akun @oktrouble.

"Cepet banget kak proses pernikahannya. Biasanya lama karena harus urus di kedutaan🥺," penasaran akun @Bukan Simbah Kakung.

"Guyss nikah beda negara gak segampang yang kalian pikirkan ya.. banyak yang di urus.. mungkin kakanya lagi banyak yang dia urus.. bule banyak kok yang setia," saut akun @Puyeng Pala.

"MasyaAllah keren kak aku dari Lombok juga semangat🥰," kagum akun @_Caca01🍥.

"Congrats kaka semoga langgeng ya," timpal akun @ode🧃.

Jay Robinson sang bule Inggris menanggapi komentar warganet lewat kolom komentar tentang reaksinya saat pertama kali bertemu dengan istrinya Baiq Andriyan di bandara. Dia membantah dirinya tidak tersenyum. Dan menjelaskan alasan tidak memeluk Baiq.

"Ya saya senang melihat calon istri saya. Ya saya tersenyum tapi disembunyikan oleh masker wajah. Momen di bandara adalah saat saya menyadari bahwa saya telah membuat keputusan terbaik dalam hidup saya. Kami memilih untuk tidak berpelukan karena kami tidak halal," kata Jay Robinson.

Baiq Andriyan juga membalas beberapa komentar warganet yang masih penasaran soal kisah cintanya dengan Jay. Baiq Andriyan menjawab keraguan soal status Jay. Dia menegaskan suaminya masih lajang sebelum menikah dengannya.

"Kalau nikah siri gak dapat buku nikah🤗 suamiku sudah urus Certificate of no impediment/surat single buat di negaranya 2 bulan sebelum ke Indonesia. Kami urus di kedutaan cuma 15 menit jadi, karena sudah komunikasi dengan orang kedutaan 2 bulan sebelum suami ke Indonesia via Email, dan semua dokumen sudah lengkap 🥰," jelasnya lewat kolom komentar.

Wanita asal Lombok, Baiq Andriyan menikah dengan pria Inggris, Jay Robinson, viral di media sosial.Wanita asal Lombok, Baiq Andriyan menikah dengan pria Inggris, Jay Robinson, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @baiqandri16.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Baiq Andriyan sebagai pengunggah video TikTok viral kisah cintanya dengan bule Inggris. Wanita asal Lombok ini menanggapi beragam komentar warganet.

"Aku berharap semua teman-teman yang lagi berjuang untuk menikah tetap optimis, jangan dengarkan komentar-komentar negatif orang merusak kebahagiaan kalian, tetap sabar dan fokus pada tujuan. Good things comes to those who waits itu yang selalu di ucapkan suamiku," kata Baiq Andriyan kepada Wolipop, Senin (27/6/2022).

Melalui video unggahannya, Baiq ingin membuktikan kepada teman-teman yang dulu pernah menghujatnya karena dianggap hubungannya dengan Jay halusinasi. "Dari video itu aku ingin membuktikan pada semua teman-temanku yang dulu selalu hujat aku dengan perkataan "kebanyakan halu". Untuk para netizen aku berharap semoga kalian bisa menyortir kata-kata kalian terlebih dahulu, jangan sampai ucapan kalian merugikan orang lain karena level stress orang berbeda-beda," ucapnya panjang lebar.

Baiq Andriyan mengaku terkejut ketika video unggahannya viral di media sosial. "Aku kaget pas viral. Awalnya aku nggak tahu kalau aku viral, karena yang pertama kali posting video itu adik aku di akun TikToknya, suamiku sampai nggak bisa berkata-kata," pungkas Baiq.

(gaf/eny)