TikTok Viral Verificator

Cerita Wanita Jambi yang Viral karena Kisah Cinta LDR dengan Bule Brazil

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 21 Mei 2022 11:02 WIB
Foto William dan Rina. Foto: Dok. pribadi Rina Febriyanti . Foto William dan Rina. Foto: Dok. pribadi Rina Febriyanti .
Jambi -

Viral kisah hubungan cinta jarak jauh wanita Jambi dengan bule asal Brazil setelah diunggah di akun TikTok @halo.rinn. Sang wanita dan pria Brazil pacaran sejak 2017.

Dalam unggahannya, pemilik akun TikTok @halo.rinn yang berasal dari Jambi ini menampilkan beberapa foto dan video hubungan Long Distance Relationship (LDR) dengan pria Brazil.

"Pertama kali komitmen tahun 2017 bertepatan aku pertama kali masuk kuliah. Main game bareng karena pacaran virtual," tulis akun TikTok @halo.rinn.

Pemilik akun TikTok @halo.rinn merasa yakin dengan hubungan cintanya dengan sang kekasih. Keduanya berkomitmen untuk saling percaya satu sama lain selama menjalani hubungan jarak jauh. Bule Brazil yang bernama William itu juga berusaha kerja dan menabung untuk bisa bertemu dengan akun TikTok @halo.rinn di Jambi. Menunjukkan keseriusannya, William pun menjadi mualaf dan sunat.

"Kerja untuk nabung, belajar Islam, praktek salat, nempelin semua foto aku di lemari, kerja lagi, belajar Islam lagi, Alhamdulillah syahadat, sunat dong," ucap Rina.

Dalam video unggahannya di TikTok yang berdurasi 3.50 menit itu, Rina memperlihatkan momen William akhirnya datang ke Indonesia tepatnya ke Jambi. Rina memperlihatkan foto saat pertama kali bertemu dengan William di bandara. Lalu keduanya pergi ke bioskop bersama untuk yang pertama kalinya.

"Dia harus balik lagi ke Brazil sedih banget. Kerja lagi biar bisa datang lagi. Tahun 2021 adalah tahun terberat dalam hidupku, namun hidup harus tetap berjalan. Happy new year semuanya," tulis Rina yang membagikan potongan-potongan video.

Rina pernah sakit karena pikiran yang berlebihan terhadap kuliah, pekerjaan dan omongan orang lain yang berkomentar tentang hubungannya bersama William. Rina beruntung karena William selalu memberikan dukungan meskipun jauh.

"Terima kasih untuk 5 tahun that is so amazing with you i love you the most," tulis Rina terharu.

Foto William dan Rina Febriyanti, pasangan beda negara.Foto William dan Rina Febriyanti, pasangan beda negara. Foto: Dok. pribadi Rina Febriyanti .

Cerita Rina Soal Hubungan Cintanya dengan Bule Brazil

Wolipop sudah mewawancarai Rina Febriyanti, sebagai pemilik akun TikTok @halo.rinn. Ia menceritakan hubungan jarak jauhnya dengan William Douglas Aires Da Silva, bule yang berasal dari Brazil.

"Tahun 2016-an kita mulai kenal, 2017-an aktif ngobrol karena kenal dari aplikasi belajar bahasa asing. Awalnya cuma share tentang agama aja, karena dia penasaran kenapa aku pake hijab," ungkap Rina kepada Wolipop lewat pesan singkat.

Rina mengatakan sejak awal perkenalan, dia dan William berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Pada awal perkenalan mereka, William tertarik untuk mempelajari agama Islam. Kemudian karena keduanya semakin dekat, William memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2018.

"William masuk Islam tahun 2018 karena belajar sama-sama tapi bukan karena mau nikah tapi memang sudah tertarik sama Islam sebelumnya," ucap Rina.

Wanita 24 tahun itu mengungkapkan suka dan duka pacaran dengan pria beda negara. "Budaya beda, hal-hal yang biasa di Brazil, nggak biasa di Indonesia, kalau di sana ketemu orang boleh salam dengan peluk terus di sini nggak bisa. Kayak gitu jadi dia lumayan kaget. Jadi lama-lama menyesuaikan," tuturnya.

Rina mengungkapkan hubungan cintanya dengan William juga awalnya tak berjalan mulus. Dia pun pernah dianggap halusinasi karena pacaran jarak jauh dengan bule. Seperti apa ceritanya? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2