Viral Pernikahan Pengantin di Rumah Duka, Selesai Acara Langsung Urus Jenazah

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 23 Jun 2022 12:30 WIB
Pasangan menikah di rumah duka Foto: eva.vn
Jakarta -

Acara pernikahan umumnya diadakan di gedung, restoran mewah, atau rumah. Namun berbeda dari kebanyakan, pengantin yang satu ini justru memilih untuk melangsungkan pernikahan di rumah duka.

Dilansir dari eva.vn, pasangan pengantin bernama Maung Zin Phyo Aung dan istrinya, Ma Htet Htet Htwe, memilih untuk melangsungkan momen spesial pernikahan mereka di sebuah rumah duka di kota Yangon, Myanmar. Bukan tanpa alasan, rumah duka sengaja dipilih karena disanalah tempat keduanya bertemu dan saling jatuh cinta.

Maung sendiri merupakan pegawai di rumah duka tersebut, sedangkan istrinya ialah petugas kebersihan di sana. Setelah beberapa waktu bekerja bersama keduanya pun mulai jatuh cinta hingga memutuskan untuk menikah.

Karena sangat mencintai pekerjaan dan rekan kerja mereka di sana, Maung dan Ma pun memutuskan untuk menikah di rumah duka tempatnya bekerja. Ma dan Maung juga meminta pengelola rumah duka untuk menjadi pemimpin di pernikahan mereka.

Keinginan Maung dan Ma itu juga didukung oleh pihak keluarga. Pernikahan pasangan tersebut berlangsung secara lancar dan bahagia.

Pasangan menikah di rumah dukaPasangan menikah di rumah duka Foto: eva.vn

Setelah menikah, ketika Ma dan Maung dalam perjalanan pulang, tak disangka keduanya menemukan mayat seorang pria tua bernama Daw Tin yang berusia 81 tahun. Mayat tersebut tergeletak di pinggir jalan kota Thingangyun. Tanpa pikir panjang, kedua pengantin baru itu langsung menghubungi pihak rumah duka untuk membawa peti mati ambulans untuk mengangkut jenazah Daw Tin.

Walaupun masih dalam balutan busana adat pengantin berwarna kuning, Maung dan Ma terlihat sigap membantu membawaa jenazah pria tua tersebut ke rumah duka. Pasangan tersebut mengatakan jika melihat almarhum Daw Tin adalah sebuah hal baik, tidak hanya tabu, tetapi sebaliknya, itu menjadi salah satu cara bagi mereka untuk melakukan kebaikan di hari pernikahan. Tindakan Maung dan Ma itu pun banyak mendapat komentar pujian dari para netizen online Myanmar.



Simak Video "Sultan! Viral Pernikahan dengan Mahar Mobil hingga Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)