ADVERTISEMENT

Ini 6 Fakta Lee Minho Menikah dengan Wanita Jateng, Dikira Aktor Korea

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 22 Jun 2022 14:00 WIB
Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho. Beredar viral video akad nikah wanita Jateng dengan Lee Minho. Foto: Dok. Instagram @pekalonganinfo.
Batang -

Warganet dihebohkan oleh kabar seorang wanita di Batang, Jawa Tengah menggelar akad nikah dengan pria bernama Lee Minho. Kabar tersebut sontak membuat Minoz, nama untuk para penggemar aktor Korea, Lee Minho penasaran.

Video pernikahan wanita asal Batang, Jawa Tengah dengan pria bernama Lee Minho itu viral setelah diunggah akun Instagram @pekalonganinfo.

"Baru-baru ini warganet dibuat heboh lantaran tersebarnya undangan Warga Batang menikah dengan artis korea Lee Minho. Faktanya Puput, warga Subah Batang memang menikah dengan warga Korea yang namanya sama dengan artis Korea Lee Minho pada hari ini Minggu,(19/6). Pernikahan tersebut berjalan lancar dan dihadiri oleh banyak orang yang ingin tahu," tulis akun Instagram @pekalonganinfo.

Dalam video unggahan terlihat penghulu sedang mengucapkan ijab kabul dan bersalaman dengan mempelai pria. Suasana akad nikah berjalan dengan lancar dengan dekorasi bernuansa rustic putih. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Berikut fakta-fakta menarik tentang pernikahan wanita Jateng yang menikah dengan Lee Minho, yang dikira aktor Korea, padahal bukan:

1. Sosok Lee Minho yang Menikah dengan Wanita Jateng

Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho.Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho. Foto: Dok. Instagram @pekalonganinfo.

Lee Min-ho yang dikenal publik Indonesia adalah aktor Korea Selatan. Ia mulai dikenal luas di Korea maupun di Asia berkat perannya sebagai Gu Jun-pyo dalam serial drama Boys Over Flowers pada 2009, remake Meteor Garden. Peran tersebut membawanya memenangkan penghargaan Aktor Terpopuler di Baeksang Arts Awards 2015.

Sedangkan Lee Minho yang viral menikah dengan wanita asal Batang, Jateng, sesuai dengan video yang viral, merupakan pria Korea anak dari pria bernama Lee Jae Yeol.

Ibu Puput, Sri Nurmaningsih, membenarkan kabar pernikaha putri ketiganya dengan pria asal Korsel bernama Lee Minho. Dia mengaku mulanya tak tahu jika calon menantunya berkewarganegaraan Korea.

"Bukan artis ya. Mereka kenalan melalui sosial media Korea itu (Kakao Talk). Orangnya juga sebelumnya tidak pernah ke Indonesia, ya baru kemarin saat mau ngurus nikah sama pas nikah. Sekarang mereka ke Bali," kata Sri Nurmaningsih saat mengawali cerita, Selasa (21/6/2022).

2. Pengantin Wanita yang Menikah dengan Lee Minho

Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho.Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho. Foto: Dok. Instagram @pekalonganinfo.

Pengantin wanita yang menikah dengan pria yang bernama Lee Minho adalah Puput Norma Destya. Puput Norma Destya menikah dengan Lee Minho putra pasangan Lee Jae Yeol dan Seo Gyeong Sun yang merupakan warga Korea Selatan.

Acara pernikahan tersebut diadakan pada Minggu, 19 Juni 2022 pukul 09.00 WIB di kediaman pengantin wanita, di Batang, Jawa Tengah. Saat DetikJateng berkunjung ke rumah pengantin baru di Dukuh Sukoharjo, Desa Kalimanggis, Kecamatan Subah, Batang keduanya tengah berbulan madu.

3. Mas Kawin Apartemen, Berlian hingga Mobil

Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho.Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho. Foto: Dok. Instagram @pekalonganinfo.

Dalam potongan video akad nikah wanita Jawa Tengah dengan Lee Minho yang viral diketahui pernikahan digelar pada 19 Juni 2022 di kediaman pengantin wanita yang berada di Batang, Jawa Tengah. Penghulu menyebutkan maskawin yang diberikan oleh Lee Minho untuk Puput.

"Putra Mr. Lee Jae Yeol Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau, dengan Puput Norma Destya, putri bapak Putut Sudharta Almarhum, dengan wali saudara kandungnya, Febria Sansy Arinta, yang telah mewakilkan kepada saya, dengan mas kawin satu unit apartemen, satu buah mobil Hyundai, dan 15 gram berlian, dibayar tunai," kata penghulu dalam video akun Instagram @pekalonganinfo (19/6/2022).

4. Puput dan Lee Minho Awalnya Kenal di Media Sosial

Proses pernikahan di Subah, Batang.Proses pernikahan di Subah, Batang. Foto: dok. istimewa

Ibu Puput yang bernama Sri Nurmaningsih menyebut perkenalan putrinya dengan Lee Minho berawal dari media sosial. Puput yang bekerja di rumah makan milik orang Korea disebut bisa berbahasa Korea secara otodidak.

Sri menyebut putrinya dengan Lee Minho menjalani hubungan pacaran jarak jauh alias long distance relationship (LDR). Selama itu pula, Sri belum pernah dikenalkan oleh anaknya sebelum Lebaran kemarin.

"Selama delapan bulan pacaran, mereka istilahnya apa ya, LDR? Ketemu lewat HP. Dia (Lee Minho) juga belum pernah ke Indonesia sebelumnya," ucapnya kepada DetikJateng.

5. Puput dan Lee Minho akan Tinggal di Korea

Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho.Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho. Foto: Dok. Instagram @pekalonganinfo.

Sri mengungkapkan rasa syukur karena pernikahan anaknya bisa terlaksana dengan lancar. Meski begitu, dia mengaku berat akan hidup berjauhan dengan putrinya yang diboyong ke Korea.

"Ya berat, anak bungsu, tapi yang terpenting anak cinta. Memang rencananya tetap diboyong ke sana (Korea). Kan pekerjaannya di Korea kan. Nanti bulan September insyaallah saya dan anak saya ke sana juga (Korea). Ini masih di Bali sampai tanggal 26 Juni. Lee Minho pulang ke Korea, anak ke sini dulu," tutur Sri.

6. Pengantin Wanita Tak Ingin Viral

Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho.Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho. Foto: Dok. Instagram @pekalonganinfo.

Kabar akad nikah Puput yang menikah dengan Lee Minho viral di media sosial. Wolipop sudah menghubungi vendor dekorasi dan makeup yang mengunggah acara pernikahan Puput dan Lee Minho.

Kedua vendor tersebut kompak menjawab unggahan mereka sudah dihapus atas permintaan pengantin wanita. Sebelumnya, vendor Rizyu membagikan foto-foto Puput usai akad nikah.

"Mohon maaf, kami tidak mengizinkan untuk video yang itu. Karena pihak dari pengantin tidak mengizinkan 🙏 untuk video lainnya silahkan," kata vendor dekorasi Rizyu dekor | Rizyu makeup, kepada Wolipop lewat WhatsApp (22/6/2022).

Begitu pula dengan jasa MUA yang dipilih oleh pengantin wanita, Alantika Makeup. Dia sudah menghapus unggahannya soal pernikahan Puput dan Lee Minho. "Maaf, kata pengantinya disuruh take down🙏," tulis Alantika Makeup.

Wolipop juga sudah menghubungi Puput Norma Destya melalui WhatsApp, namun belum mendapatkan jawaban.

(gaf/eny)