TikTok Viral Verificator

Viral Undangan Pernikahan Unik, Cuma Selembar Kertas Bonus Penyedap Masakan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 17 Jun 2022 10:40 WIB
Unggahan undangan pernikahan viral di media sosial. undangan pernikahan viral. Foto: Dok. TikTok @muhas94.
Jakarta -

Undangan pernikahan ini mendadak jadi atensi warganet karena bentuknya yang hanya selembar kertas dan ditempel dengan bumbu penyedap masakan. Video undangan pernikahan itu diunggah oleh akun TikTok @muhas94.

Selain itu akun TikTok @muhas94 juga membagikan undangan khitanan yang desainnya mirip dengan undangan pernikahan unik yang hanya selembar kertas fotokopi hitam putih. "Balas @jangandibahas ini yang kesisa, kemaren banyak sudah dipakai masak😂," tulis akun @muhas94.

Dalam video yang berdurasi 15 detik itu terlihat pernikahan dengan undangan unik tersebut digelar di Desa Kasangasem, Kabupaten Majalengka. Video undangan pernikahan unik itu sudah ditonton lebih dari 1,5 juta Views dan dihiasi beragam komentar netizen. Ada warganet yang ikut menceritakan undangan pernikahan unik di daerah masing-masing.

Unggahan undangan pernikahan viral di media sosial.Unggahan undangan pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @muhas94.

"Kalau di sini undangannya pakai nasi kotak ditempelin undangan di atasnya, disebutnya "tonjo'an" khitanan nikahan dan lain-lain," ucap akun @Inisial F.

"Di Yogyakarta (daerahku lebih tepatnya) kalau undangannya kaya gitu meskipun cuma sebelah rumah aja udah dijulidin satu kampung," ujar akun @f.gaksukawortel.

"Kalau di daerahku masih pakai rantangan itu tanpa undangan yang dikasih satu rw😁😁 entah itu khitanan atau pernikahan," kata akun @tatasheynounapras.

"Kalau di tempat saya (Kebumen) undangan biasanya mie instant 4 sama kopi sachet 3," timpal akun @mama chiko.

@muhas94 Balas @jangandibahas ♬ DJ Bang Jono Jedag Jedug KKN Desa Penari - Vinky YT & Adit Sparky

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Muhammad Hasyim, pengunggah undangan pernikahan dan khitanan unik yang viral. Ia mengatakan pernikahan dengan undangan unik yang cuma selembar kertas ditambah bonus penyedap masakan itu digelar di kampung halamannya.

"Itu sebenarnya video balasan dari video lain yang dapat undangan khitanan pakai kopi sachet, karena itu hal biasa di kampung saya. Bahkan dulu pakai korek api yang barang kayu cuma karena sekarang gak musim nomor minyak jadi diganti pakai penyedap masakan," ungkap Hasyim kepada Wolipop lewat pesan singkat.

Hasyim menjelaskan kampung halamannya di Desa Karangasem, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pria yang kini tinggal di Jakarta itu mengatakan bonus penyedap masakan dalam sebuah undangan juga sudah menjadi hal biasa di kampungnya.

"Itu acara khitanan dan nikahan tetangga satu desa, biasanya kalau yang bumbu penyedap masakan gitu buat ibu-ibunya tapi kalau buat anak muda atau teman-teman pengantin pakai undangan cetak biasa," terangnya.

(gaf/eny)