ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pernikahan Wibu, Mempelai Pria Pasrah 'Ditikung' Tokoh Anime

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 09 Jun 2022 14:50 WIB
Foto pernikahan Esti dan Fatjri viral di media sosial. Foto pernikahan Esti dan Fatjri. Foto: Dok. pribadi Laras.
Jakarta -

Pernikahan pasangan ini viral bikin ngakak hingga senyum para wibu. Sebab mempelai pria pasrah 'ditikung' oleh pria lain saat berada di pelaminan.

Istilah wibu sendiri datang dari bahasa Inggris Weebs atau Weeaboo yang ditujukan kepada orang-orang yang menyukai budaya populer dari Jepang seperti anime. Dalam unggahan yang viral terlihat dua wanita memberikan hadiah kehadiran tokoh anime kepada mempelai wanita yang seorang wibu.

Mempelai wanita tampak dihadiahi papan gambar tokohanime. Akun TikTok @xxlaras dalam unggahannya menyebutkan bahwa mereka mendatangkan 'husbu' untuk mempelai wanita. Husbu merupakan istilah untuk husband bagi fans anime.

"Didatengin mantan❎
didatengin husbu✅ ," tulis akun TikTok @xxlaras.

Foto pernikahan Esti dan Fatjri viral di media sosial.Foto pernikahan Esti dan Fatjri viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Laras.

Pengantin wanita langsung terharu sambil berfoto bersama dengan sosok pria anime di atas pelaminan. Pengantin pria yang berada di pelaminan tampak pasrah dan ikut tertawa. Fotografer langsung sibuk mengangkap momen di atas pelaminan.

Video kejutan tersebut sudah ditonton lebih dari 5,7 juta Views dan mendapatkan beragam komentar warganet. Ada yang salfok dengan pengantin pria dan ingin diberikan kejutan yang sama.

"Suaminya hanya tersenyum😂," ucap akun @awacun.

"Suaminya seakan pasrah wkwk," ngakak akun @Xeana.

"Ditikung," saut akun @hi!.

"Tolong teman-teman saya peka yah, saya juga mauu😭🤣," mupeng akun @Vani.

"Tolong ya teman-teman besok saya juga mau diginiin," timpal akun @olivia🍡.

@xxlaras Didatengin almarhum👍 #wibu #jujutsukaisen #nanamikento #anime #fyp #foryourpage ♬ Wibu - Masyudittt

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Arditia Larasati Utomo, pengunggah video viral pernikahan wibu tersebut. Wanita yang akrab disapa Laras ini menceritakan soal kehadiran tokoh anime dalam bentuk papan di acara pernikahan itu.

"Itu acara pernikahan kakak perempuan saya Esti dengan kak Fatjri, saya adik perempuan mempelai wanita di video TikTok itu. Saya sama sahabat saya Hera yang kebetulan juga sudah kenal dekat sama kakak saya, ngide buat ngasih standee Nanami Kento untuk surprise di acara nikahannya. Nah, Nanami kento itu karakter anime jujutsu kaisen favorite kakak saya," ungkap Laras kepada Wolipop Rabu malam (8/6/2022).

Foto pernikahan Esti dan Fatjri viral di media sosial.Foto pernikahan Esti dan Fatjri viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Laras.

Laras menjelaskan acara pernikahan diadakan pada 5 Juni 2022 di kota Palembang. Dia memesan papan tokoh anime melalui E-commerce dengan kisaran harga Rp 250 ribu - Rp 399 ribu.

"Kemarin tuh ada beda-beda jenis standee gitu, kita pesan yang ukuran 180 cm. Prosesnya itu seminggu dari kita pesan untuk sampai ke Palembangnya 3 harian," lanjut Laras.

Laras menuturkan reaksi kakaknya saat diberikan kejutan. "Pokoknya pas tahu kita bawain nanami ke atas panggung dia senang banget langsung meluk standeenya. Untung kak Fatjri nggak marah soalnya sudah tahu juga kalau kakak saya suka anime," tutup Laras.

(gaf/eny)