Pangeran Ini Nikahi Kekasihnya Setelah 19 Tahun Pacaran, Jadi Kontroversi

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 07 Jun 2022 08:15 WIB
Pangeran Gustav menikah Foto: dok. Instagram/@europeroyal
Jakarta -

Gustav, Pangeran ke-7 Sayn-Wittgenstein-Berleburg yang merupakan putra dari Richard, Pangeran ke-6 Putri Sayn-Wittgenstein-Berleburg dan Putri Benedikte dari Denmark akhirnya melepas masa lajangnya dengan menikahi Carina Axelsson. Hubungan Gustav dan Carina jadi kontroversi di kerajaan tersebut.

Gustav dan Carina telah berpacaran selama 19 tahun, dan tak kunjung mendapat restu. Keduanya akhirnya resmi menikah pada Sabtu (4/6/2022). Gustav diketahui sebagai pangeran dari Jerman-Denmark yang status hubungannya selama ini jadi pergunjingan di keluarga kerajaan.

Kontroversi tersebut dimulai dari tahun 1939, saat kakeknya, Gustav Albrecht, Pangeran ke-5 Sayn-Wittgenstein-Berleburg menulis bahwa cucu masa depannya harus menikah dengan bangsa Arya, bangsawan, beragama kristen protestan untuk bisa mewarisi Kerajaan Berleburg.

Carina yang kini sah menjadi istri Gustav tidak memiliki kriteria tersebut. Dia sebelumnya bekerja sebagai model, dan kini menjadi penulis buku anak-anak. Carina adalah keturunan Meksiko bukan bangsa Arya (campuran orang Persia dan Eropa), dan lahir sebagai Katolik.

Pasangan tersebut telah memperjuangkan cinta mereka hampir dua abad untuk resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya resmi menikah setelah Mahkamah Agung Jerman memutuskan bahwa Pangeran Gustav berkuasa atas dirinya sendiri di atas kekuasaan istana.

Meski begitu, tidak semua anggota keluarga menyetujui pernikahan tersebut. Dalam keputusan pengadilan tersebut juga disebutkan bahwa kakeknya tidak boleh ikut campur dalam pernikahan.

Lebih dari lima tahun, Pangeran Gustav telah memperjuangkan haknya di pengadilan melawan saudara kakeknya yang masih berpegang teguh pada perjanjian lamanya. Para senior di istana tampaknya masih berpegang teguh pada tradisi. Istana Berleburg sendiri adalah salah satu kebangsawanan di Jerman yang sudah dihuni oleh keluarga yang sama selama 750 tahun terakhir. Istana ini dibangun pada abad ke-13.



Simak Video "4 Bulan Menikah, Foto Pernikahan Barbie Hsu dan DJ Koo Akhirnya Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)