Gaya Adik Jokowi Pakai Kebaya Krem Saat Dinikahi Ketua MK, Bikin Pangling

Mohammad Abduh - wolipop Kamis, 26 Mei 2022 12:15 WIB
Makanan Khas Solo Jadi Hampers di Acara Pernikahan Ida Yati, Adik Jokowi Penampilan Idayati dan Anwar Usman saat menikah. Foto: detikcom
Jakarta -

Pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman digelar hari ini Kamis (26/5/2022). Pada hari pernikahannya, Idayati tampil bikin pangling dalam balutan kebaya berwarna krem.

Idayati terlihat manglingi di hari pernikahannya. Anak keempat pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi Notomihardjo itu tampil glowing dalam balutan kebaya Jawa klasik yang dilengkapi dengan kerudung atau veil transparan.

Idayati mengenakan kebaya krem dengan detail bordir yang juga menghiasi kerudung atau veilnya. Veil yang menjadi aksesori dari hijab putihnya membuat penampilannya terlihat elegan di hari pernikahan.

Sedangkan mempelai pria, Ketua MK Anwar Usman tampil dengan beskap yang warnanya senada dengan Idayati. Dia dan Idayati memakai kain yang sama yaitu kain jarik Sidomulyo.

Kain batik motif Sidomulyo biasa dikenakan untuk mereka yang pernah menikah. Motif tersebut bermakna harapan akan kebahagiaan yang bertambah banyak. Sekadar informasi, adik Jokowi berstatus janda, begitu juga Anwar Usman yang merupakan duda tiga anak.

Pernikahan Idayati dan Anwar Usman digelar di Graha Saba Buana, Solo. Anwar memberikan mas kawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan untuk Idayati.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menikah dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Usai acara inti, keduanya saling bertukar cincin di atas pelaminan.Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menikah dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Usai acara inti, keduanya saling bertukar cincin di atas pelaminan. Foto: Tangkapan Layar Youtube Wedding Organizer Pengantin Production Yaogyakarta

Perancang Kebaya Pernikahan Adik Jokowi

Baju pengantin Idayati dan Anwar Usman merupakan rancangan dari Chili Kebaya. Adalah pasangan pasangan Doddy Nanjaya dan Hanif Aisyah yang mendesain kebaya dan beskap pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK. Seperti dikutip dari detikjateng, Doddy dan Hanif membuat dua pasang baju pengantin untuk kedua mempelai.

"Kita siapkan dua pasang pakaian. Untuk akad nikah akan mengenakan warna krem. Kalau untuk resepsi warna merah marun," kata Doddy saat ditemui di Chili Kebaya, Banjarsari, Solo, Rabu (25/5/2022).

Selain baju untuk adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK, Anwar Usman, Doddy dan Hanif juga mendesain seragam keluarga Jokowi dan panitia. Dia mendapatkan 50 pesanan pakaian untuk pernikahan Idayati dan Anwar Usman.

"Kalau panitia hanya satu jenis, warna hitam," ujar Doddy.

Doddy juga menyiapkan beskap warna hitam untuk dikenakan Presiden Jokowi di hari pernikahan adiknya. Sang presiden selain hadir juga menjadi wali dalam pernikahan Idayati.



Simak Video "Anggunnya Adik Jokowi dan Anwar Usman Kenakan Busana Merah Marun"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)