Pria 103 Tahun dengan Ratusan Cucu Nikahi Wanita 37 Tahun Demi Tambah Anak

Mohammad Abduh - wolipop Selasa, 26 Apr 2022 04:00 WIB
Pria 103 tahun menikah wanita 37 tahun Al-Mansouri menikah di usia 103 tahun dengan wanita 37 tahun. Foto: Dok. Arab News
Jakarta -

Pria bernama Hajji Mukheilif Farhoud Al-Mansouri ini viral karena menikah lagi di usia 103 tahun. Padahal sudah punya 15 anak, dia menikahi wanita 37 tahun demi menambah keturunan.

Seperti dikutip dari Arab News, Al-Mansouri merupakan pria yang berasal dari provinsi Al Diwaniyah, Irak. Dia diketahui lahir pada 1919.

Kisahnya viral setelah pada awal April 2022, Al-Mansouri menikahi wanita berusia 37 tahun di Somar, yang berjarak 180 km dari kota Baghdad, Irak.

Dalam wawancara dengan media lokal, Rudaw Media Network, salah satu putra Al-Mansouri, Abdul Salam, mengatakan, ibunya sudah meninggal dunia 23 tahun lalu. Setelah sang ibu meninggal, ayahnya menikah lagi. Namun istri kedua ayahnya itu tiba-tiba meninggalkan ayahnya pada 2022 ini. Wanita itu dikatakan kembali ke rumah orangtuanya.

Al-Mansouri sudah menunggu beberapa bulan agar istrinya pulang ke rumahnya. Namun sang istri tak kunjung kembali. Al-Mansouro kemudian meminta pada anak-anaknya untuk mencarikannya istri lagi karena dia ingin menambah anak.

"Pilihan kami adalah seorang wanita baik kelahiran 1985," kata Abdul Salam.

Abdul Salam menambahkan ayahnya dan wanita berusia 37 tahun itu sepakat menikah setelah sebelumnya bertunangan dan menggelar pesta henna. Pesta pernikahan Al-Mansouri dihadiri oleh anak-anak dan ratusan cucunya.

Kepada Rudaw Media, Al-Mansouri mengaku bersyukur istrinya masih muda dan bersedia untuk punya anak lagi. Dia pun memiliki alasan simple ingin menambah anak padahal sudah punya 15 anak.

"Aku hanya ingin didoakan anak-anakku dan ditemani oleh mereka," katanya.

Jejak Al-Mansouri punya banyak anak ini diikuti oleh anak tertuanya Kadhem yang saat ini berusia 72 tahun. Kadhem memiliki 16 anak perempuan dan 17 anak laki-laki dari sembilan pernikahannya. Anaknya tersebut saat ini hidup kontroversial dengan memiliki empat istri.



Simak Video "Jika Jodohku Jauh Lebih Tua Dariku..."
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)