Pengantin Wanita Ditahan Polisi, Sajikan Makanan Katering Mengandung Ganja

Hestianingsih - wolipop Jumat, 22 Apr 2022 19:00 WIB
Young couple kissing at wedding reception Foto: iStock
Jakarta -

Katering menjadi salah satu elemen penting dalam pesta pernikahan. Menyajikan makanan lezat bagi para tamu undangan tentu menjadi harapan bagi tiap pasangan pengantin.

Namun gara-gara katering, pengantin asal Florida, Amerika Serikat, ini harus berurusan dengan kepolisian. Sang pengantin yang bernama Danya Shea Svoboda ditangkap polisi pada Senin (28/04/2022).

Ia bersama jurumasak katering, Joycelyn Montrinice Bryant, diduga telah menghidangkan makanan mengandung ganja ke para tamu. Keduanya pun dituntut atas tiga perkara yakni merusak kesehatan dengan makanan, pengedaran ganja dan kelalaian.

Pesta pernikahannya sendiri digelar pada 19 Februari 2022 di Longwood, Florida. Pada hari itu, polisi menerima laporan darurat bahwa sejumlah tamu pernikahan mengalami sejumlah gejala seperti seseorang yang menggunakan narkoba.

Ilustrasi makanan di pernikahanIlustrasi makanan di pernikahan. Foto: iStock

Saat polisi datang ke lokasi, para tamu mengeluh kalau mereka merasa 'melayang' dan tidak enak badan. Beberapa bahkan ada yang dilarikan ke rumah sakit dan hasil tes mereka menunjukkan positif konsumsi ganja.

Salah satu tamu mengatakan setelah makan dua bola daging, Caesar salad, tortellini dan roti dengan minyak zaitun dan bumbu rempah, dia merasakan sensasi menggelenyar. Jantungnya juga berdegup lebih cepat dan seketika membayangkan hal-hal liar.

Tamu lainnya yang juga dirawat di rumah sakit mengungkapkan saat kejadian, dia tidak bisa mengontrol pikiran dan tubuhnya. Tamu tersebut juga merasa kebas, tak bertenaga, serta memikirkan hal-hal aneh.

Tak Tahu Diri! Tamu Tak Diundang Bungkus Semua Makanan di Pesta Pernikahan OrangIlustrasi makanan di pesta pernikahan. Foto: iStock

"Dia merasa paranoid, meyakini kalau seorang anggota keluarganya telah meninggal, dan berteriak-teriak di rumah sakit hingga harus diberi obat untuk membantu menenangkannya," demikian yang tertulis dalam dokumen laporan, seperti dilansir Buzzfeed.

Polisi pun menanyakan kepada pasangan pengantin tersebut di lokasi kejadian apakah mereka meminta atau setuju dengan penggunaan ganja ke makanan katering. Mempelai pria terdiam sesaat dengan ekspresi bingung, sebelum menjawab 'tidak'.

Sementara mempelai wanita masih belum bisa dimintai keterangan. Namun dia sudah menyewa pengacara untuk membantunya menyelesaikan kasus tersebut.

Sempat ditahan, Danya Shea Svoboda dan jurumasak katering Joycelyn dibebaskan dengan jaminan. Keduanya dijadwalkan menjalani sidang lanjutan pada 7 Juni 2022.



Simak Video "Sultan! Viral Pernikahan dengan Mahar Mobil hingga Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)