Viral Pria Larang Ibunya Datang ke Pernikahan karena Ribut Soal Gaun Pengantin

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 15 Apr 2022 19:00 WIB
Wedding Dress, Dress, Shopping, Store, Women, Asian and Indian Ethnicities, Shanghai. Ilustrasi calon pengantin yang sedang memilih gaun. Foto: Getty Images/Asia-Pacific Images Studio.
Jakarta -

Calon pengantin pria ini curhat soal persiapan pernikahannya yang mengalami kendala gara-gara perilaku ibunya. Curhatannya viral setelah dia memutuskan melarang ibunya sendiri untuk datang ke acara pernikahan.

Sang ibu dilarangnya datang ke pernikahannya karena karena berkomentar kasar terus menerus tentang gaun pengantin calon istrinya. Ibunya dan calon istrinya memiliki perbedaan pendapat soal model gaun pengantin.

Dalam curhatannya yang diunggah ke Reddit, calon pengantin pria itu mengungkapkan tunangannya ingin berpakaian vintage. Tetapi ibunya berpikir bahwa itu adalah pilihan yang sangat buruk.

Calon pengantin pria menuturkan jika sehari-hari calon istrinya menyukai gaya vintage dan retro. Ia ingin agar hari pernikahannya bisa memakai gaun impiannya yang bergaya vintage.

"Semenjak aku melamar, ia ingin memakai gaun pengantin dari era Edwardian atau awal abad 20-an. Aku setuju dengan pilihannya, dan aku malah terkejut jika dia menentukan pilihan model gaun yang lain," curhat calon pengantin pria tersebut di Reddit.

Dikutip dari Bored Panda, masalah mulai muncul ketika ibu mertua alias ibu calon pengantin pria tidak menyetujui pilihan calon istrinya tersebut. "Ibuku selalu mengatakan kepada calon istri agar dia memilih gaun pengantin yang lebih modern," jelasnya.

Saking tak maunya tunangan anaknya memakai gaun pengantin vintage, ibu mertua tersebut sampai membeli gaun pengantin sesuai seleranya. Dia bahkan membawa gaun tersebut ke rumah calon pengantin wanita. Tak hanya itu saja, ibu mertua juga mengejek gaun pilihan calon pengantin wanita, karena dianggap seperti 'pilihan nenek-nenek'. Calon pengantin pria pun mulai marah kepada ibunya sendiri.

"Aku lalu menyuruh ibuku untuk meninggalkan ruangan sampai ibuku meminta maaf dan berhenti untuk bertingkah laku seperti anak kecil. Ibuku tidak aku izinkan untuk hadir di acara pernikahan kami, aku tahu dia adalah ibuku," tutur pria tersebut.

Calon istrinya mencoba memahami karakter ibu mertuanya. Ibu pengantin pria langsung menangis dan tak terima dengan keputusan anaknya tersebut.

Curhatan pria tersebut mendapatkan berbagai reaksi dari pengguna Reddit lainnya. Ada yang setuju dengan sikap pria tersebut melarang ibunya datang ke pernikahan dan ada yang mencoba memberikan nasihat.

"Ibu kamu sudah keluar batas, tapi coba tenangkan pikiran ibu kamu dan berikan pemahaman pelan-pelan," kata Spotbutgirl.

"Kamu tidak salah, aku mendukungmu karena membela calon istrimu. Dia adalah ibumu, tapi itu bukan alasan untuk bersikap seperti itu. Mungkin kamu dan ibumu sebaiknya harus berdiskusi lagi untuk menemukan titik terang," saran dari Morefoodie.

"Mengenakan sesuatu yang serba vintage merupakan salah satu representasi dari karakter seseorang," timpal akun Mcdoggos.

(gaf/eny)