ADVERTISEMENT

Wanita Dayak Viral Dinikahi Bule Prancis, Ungkap Kisah Cinta & Kebaikan Suami

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 13 Apr 2022 17:00 WIB
Foto: Dok. Instagram @chaneekalaweit. Foto: Dok. Instagram @chaneekalaweit.
Jakarta -

Prada dan Chanee Kalaweit jadi pusat perhatian warganet setelah membagikan kisah pertemuan mereka di akun Youtube Prada Kalaweit. Chanee Kalaweit merupakan bule Prancis yang terpikat dengan pesona Prada, warga Dayak.

Keduanya kini menetap di hutan Kalimantan dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan memanfaatkan apa yang ada di alam. Mereka memasak dari hasil kebun, menggunakan listrik dengan bantuan matahari dan hidup secara alami.

Berbincang dengan Wolipop, Prada Kalaweit berbagi cerita pernikahannya dengan Chanee. Bagaimana dia tertarik pada pria Prancis itu hingga caranya mendapatkan restu dari kedua orangtuanya.

Prada yang lahir di Palangkaraya, 16 September 1980 itu menuturkan suaminya Chanee membangun Yayasan Kalaweit. Yayasan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah Indonesia dalam bidang rehabilitasi satwa primata owa-owa.

Pada saat pertemuan di 2002, Chanee tengah singgah di desa tempat Prada KKN sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat rehabilitasi owa-owa. Karena perjalanan yang ditempuh cukup jauh, dia beristirahat di losmen yang berada di Tumbang Hiran tempat Prada sedang KKN.

Kisah cinta pasangan beda negara, Prada dan Chanee Kalaweit.Kisah cinta pasangan beda negara, Prada dan Chanee Kalaweit. Foto: Dok. Instagram @pradakalaweit.

Chanee yang kini menetap di hutan Kalimantan, lahir di Rfrejus, Prancis 2 Juli 1979. Menurut Prada, Chanee merupakan pria yang baik. Cara dia memperlakukan orang-orang di sekitar dan juga bagaimana dia berinteraksi dengan orang di kampung benar-benar membuatnya terpesona. Chanee selalu sopan dan hormat pada warga kampung.

"Aku juga mulai cari tahu nanya sama masyarakat di sana tentang Chanee dan kegiatan yayasannya. Selain dia sangat cinta dengan satwa dan alam. Ternyata dia itu juga sering nolongin masyarakat di dekat kegiatan yayasannya," ungkap Prada dalam wawancara dengan Wolipop melalui E-mail.

Prada mengungkapkan lagi Chanee pernah menolong seorang ibu yang sedang pendarahan saat melahirkan. Suaminya membantu ibu tersebut pergi ke kota kecamatan, agar segera mendapatkan perawatan medis. Ibu dan bayi pun selamat.

Kisah cinta pasangan beda negara, Prada dan Chanee Kalaweit.Kisah cinta pasangan beda negara, Prada dan Chanee Kalaweit. Foto: Dok. Instagram @pradakalaweit.

Prada mengenang, Chanee juga pernah menolong anak yang busung lapar di desa di Kalimantan. Dia merawat dan membawa anak tersebut ke Palangkaraya sampai sembuh. Setelahnya anak itu dikembalikan kepada orang tuanyaa.

Tak hanya itu saja, Chanee juga pernah membantu anak yang terkena kusta yang ingin diasingkan di hutan. Chanee membawa anak tersebut untuk diobati sampai sembuh.

"Banyak lagi cerita lainnya. Wah, hal itu membuat aku semakin jatuh hati. Ternyata dia nggak hanya ganteng dan baik tapi juga berhati mulia," puji Prada.

Selain menolong sesama, Chanee merupakan sosok pria yang romantis. Prada mengungkapkan pernah suatu hari saat mereka belum saling mengenal, Chanee mendatangi posko tempatnya KKN.

"Dia bilang 'siapa mau permen' semua menjawab mau termasuk aku. Chanee langsung datangin kami melewati semua untuk memberi permen itu ke aku. Di situ dia bikin hati aku berbunga-bunga. Singkat kata, akhirnya kami berkenalan dan tukaran nomor telepon dan berpacaran," ujar Prada.

Bagaimana reaksi kedua orangtua Prada tentang hubungannya bersama bule? Klik halaman selanjutnya ya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kain Sasirangan Khas Banjar Dipercaya Punya Kekuatan Sihir Lho! "
[Gambas:Video 20detik]