Pengacara Sebut 5 Profesi yang Harus Dihindari Wanita Saat Pilih Suami

Hestianingsih - wolipop Rabu, 13 Apr 2022 10:23 WIB
Shot of a young couple having an argument at home Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages
Jakarta -

Pengacara spesialis perceraian memicu perdebatan setelah menyebut profesi yang harus dihindari wanita dalam memilih seorang suami. Menurutnya ada lima profesi paling buruk yang bisa mengancam kelanggengan rumah tangga.

Pengacara dengan nama akun TikTok @Jettiegirl28 tersebut mengklasifikasi lima profesi itu berdasarkan pengalamannya selama lebih dari 10 tahun mengurus perceraian banyak pasangan. Tidak bermaksud menggeneralisir, namun dia mengaku sebagian besar kasus yang ditanganinya melibatkan para pria dengan latar belakang lima profesi tertentu.

Profesi yang dimaksud adalah petugas pemadam kebakaran, polisi, anggota militer, spesialis bedah plastik dan pilot. Pendapat sang pengacara pun viral dan memicu perdebatan antar netizen.

"Sepanjang karier saya, saya melihat beberapa kasus perceraian tersulit, dan secara mengejutkan, banyak yang melibatkan pria dengan lima profesi tersebut," kata pengacara yang menyebut dirinya dengan inisial nama KK.

@jettiegirl28 I think I just started a nuclear war #divorce #divorcetok #BigComfy #EasyWithAdobeExpress ♬ original sound - KK

KK, yang belakangan identitasnya diketahui sebagai Katie K. Leonard ini, mengatakan memang tidak semua pria dari lima profesi tersebut buruk untuk dijadikan suami. Namun secara umum pria di lingkup profesi itu cenderung lebih narsis dan suka mengontrol.

"Mereka cenderung jauh lebih sulit menghadapi perceraian. Mereka punya semacam sifat menyerang, seperti, 'berani-beraninya kamu menantangku ke pengadilan'. Kalau diamati lagi, apa persamaan dari orang-orang dengan profesi tersebut? Mereka adalah 'dewa' di bidangnya, kan?" tutur KK.

Dia kembali menjelaskan lebih detail, "Seorang polisi bisa kemana-mana membawa pistol. Berjalan-jalan dengan otoritas. Kalau kamu ahli bedah plastik, kamu berjalan di selasar rumah sakit, semua menghormatimu, kamu yang pegang kendali, semua memperlakukanmu dengan hormat. Lalu saat pulang ke rumah, seketika seseorang (istri) menyuruhmu buang sampah. Menurut saya itu sebuah transisi yang sulit."

Sementara itu profesi pilot, sama seperti yang bekerja di kemiliteran, mengemban tanggung jawab besar karena bisa mengontrol 150 hingga 200 nyawa dalam satu waktu. "Dan mereka cenderung bisa jadi sangat narsis dan mengontrol," ujar KK, seperti dikutip dari Insider.

Video TikTok KK pun seketika viral dan sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Ada sekitar 12.400 komentar yang masuk dan sebagian besar setuju dengan pernyataannya.

"Ceraikan seorang ahli bedah, dan aku bisa mengonfirmasi kalau hal ini benar," komentar salah seorang netizen.

Namun ada pula kelompok netizen tak setuju dengan KK dan mengatakan bahwa dia telah memunculkan stereotipe yang bisa menyesatkan.

KK sendiri menyadari bahwa unggahannya bisa menimbulkan kontroversi. Dia menulis, "Sepertinya aku baru saja memulai sebuah perang nuklir," tulisnya pada caption video.

Bagaimana menurutmu?



Simak Video "Keakraban Pak Ribut & April, Guru Murid yang Viral di Tiktok "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)