ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Pengantin Viral Pakai Baju Adat Jawa Tapi Siger Sunda, Netizen Gagal Paham

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 23 Mar 2022 18:30 WIB
Viral wanita ini pasrah ikuti makeup artist rekomendasi orangtua angkat. Foto pengantin viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Ira.
Langkat -

Pengantin wanita ini menjadi sorotan warganet karena memperlihatkan hasil riasan busana dan makeup pilihan ibu angkatnya. Warganet langsung salfok dengan busana yang dikenakan oleh pengantin karena berbeda tema.

Kisah tersebut berawal dari akun TikTok @cutira46. Ia memperlihatkan foto sebelum dimakeup dan sesudah dirias serta didandani dengan busana dari makeup artist (MUA) pilihan ibu angkatnya.

"MUA pilihan sendiri❌
pilihan mama angkat🙏🏻," tulis akun TikTok @cutira46.

Pengantin wanita memakai busana khas Jawa dan roncean bunga melati khas Solo, Jawa Tengah. Namun hiasan kepalanya malah mengenakan siger Sunda dan bukan pakem dari adat Jawa. Posisi roncean melati imitasi yang berada di atas siger juga membuat warganet bertanya-tanya.

pernikahan Ira nurmadani.pernikahan Ira nurmadani. Foto: Dok. pribadi Ira.

Video pengantin yang memakai baju adat Jawa namun siger Sunda tersebut sudah ditonton lebih dari 8 juta Views. Warganet yang menanggapi video pengantin wanita tersebut sebagian gagal paham dan bingung dengan tema penampilan pengantin.

"Melatinya di atas siger kayak mana lho konsepnya😫😫😫," ucap pengguna TikTok @buluketekminsuga🍼.

"Munkin menyesuaikan bugdet, kalau pengen yang buagus memang harus nabung sendiri sih. Jangan ngandelin orang tua😊," saut akun @Liliana_ols.

"Gagal paham gue🥺 konsepnya," bingung akun @dede14.

"Melatinya Solo, sigernya Sunda😅," tutur @annerufaedah.

"Baju Jawa tapi pakai siger Sunda🥺," timpal akun @Matchalatte🍵.

"Foto lagi aja kak di studio foto dengan make up dan baju sesuai keinginan kakak, terus cetak yang besar buat pajang di rumah 🤗🤗aku juga pernah😅," saran akun @justcallmevina.

@cutira46

☺️

♬ Heat Waves Slowed - sadvibes🥀

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi pengantin wanita bernama Ira Nurmadani yang mengunggah video viral itu ke ke akun TikToknya. Ia mengaku sebenarnya tidak mempermasalahkan riasan karya sang makeup artist.

"Saya pengennya sih yang sederhana aja natural gitu, yang penting tetap cantik. Sebenarnya makeupnya nggak ada keluhan yang gede-gede amat, hanya saja salah dipemasangan kombinasi di siger Sunda dan baju Jawa. Oya, FYI itu MUA bukan pilihan siapa-siapa, hanya saya orang tua angkat saya kasih rekomendasi, karena saya juga tidak mau ribet, jadi saya iyain aja," ungkap Ira kepada Wolipop lewat pesan singkat, Selasa (22/3/2022).

pernikahan Ira nurmadani.pernikahan Ira nurmadani. Foto: Dok. pribadi Ira.

Ira menikah dengan Andi Aryanto pada 6 Maret 2022 di Securai Utara, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Saat menikah memakai baju adat Jawa namun siger Sunda, Ira merasa aneh namun memilih tidak terlalu mempermasalahkan busana yang ia kenakan.

"Merasa aneh juga sih tapi ya sudah nggak papa juga, kami juga nggak mempermasalahkan banget. Kalau foto ulang ada rasa kepengen sih tapi budgetnya nggak mendukung," ucapnya.

Video TikToknya viral menjadi sorotan, Ira langsung memberikan reaksinya. "Saya nggak menyangka sih bakal ramai yang nonton, iseng-iseng saja buat caption 'mamak angkat' hanya rekomendasi aja," jelasnya.


Saksikan d'Mentor Terbaru: Sukses Jualan di Media Sosial

[Gambas:Video 20detik]




(gaf/eny)