TikTok Viral Verificator

Viral Cerita Haru Pengantin Wanita Digendong untuk Sungkeman dengan Ibu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 23 Mar 2022 10:05 WIB
Foto pengantin wanita viral pakai kursi roda saat acara pernikahan. Pengantin wanita yang menggunakan kursi roda saat acara pernikahannya. Foto: Dok. TikTok @dewiwedding19.
Depok -

Pernikahan ini viral bikin haru karena mempelai wanitanya menggunakan kursi roda, usai mengalami kecelakaan. Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @dewiwedding19.

Dalam unggahan TikTok itu dikatakan, pengantin wanita mengalami kecelakaan bersama calon suaminya. Musibah itu terjadi dua bulan mendekati tanggal pernikahan mereka.

"Ketika wanita soleha dipertemukan dengan pria setia & bertanggung jawab 🥺 #fyp #fypシ #muabogor #YukNyanyiYuk #dewiwedding19. Dibalik pengantinku yang cantik ini, ada kisah haru yang benar-benar bikin banjir air mata. Jadi pengantin aku ini dua bulan yang lalu kena musibah kecelakaan sama calonnya," tulis akun TikTok @dewiwedding19.

"Kakinya kejepit mobil box sudah dua bulan gak bisa jalan dan masih sakit sampai hari H. Waktu lagi makeup aku tanya selama dua bulan sakit yang mengurusin siapa neng? Jawabnya bapak," lanjut @dewiwedding19.

Pengantin wanita juga menuturkan kalau ibunya sudah dua tahun tidak bisa berjalan dan terbaring di tempat tidur. Oleh karena itulah setela akad nikah, pengantin wanita digendong ke kamar sang ibu untuk melakukan sungkeman.

"Pengantinnya juga cerita kalau ternyata ibunya juga sudah dua tahun terbaring di kasur yang ngurus bapak juga. Ini momen sebelum akad dimana semua yang hadir nangis. Ini momen setelah akad nikah mau sungkeman ke ibunya yang lagi sakit di kamar," tuturnya.

Dalam video viral terlihat pengantin wanita menggunakan kursi roda karena kakinya belum bisa berdiri. Sementara ibu pengantin wanita menangis karena sedih tidak bisa menyaksikan akad nikah. Tangisan pun pecah saat pengantin wanita menghampiri sang ibu untuk sungkeman.

"Pengantin duduk di kursi roda karena benar-benar nggak bisa berdiri dan kakinya masih sakit. Pas masuk kamar ibunya lagi salat, Masya Allah. Ini momen paling nyesek dan nggak kuat mau videoin, ini video dikasih sama team," ucap MUA yang tak sanggup menahan sedih.

Foto pengantin wanita viral pakai kursi roda saat acara pernikahan.Foto pengantin wanita viral pakai kursi roda saat acara pernikahan. Foto: Dok. pribadi Dewi Suci Rosmala Sari (@dewiwedding_19).

Usai melakukan sungkeman dan berganti baju untuk resepsi, pengantin wanita minta waktu sejenak untuk ibadah salat. MUA pun kagum melihat pengantin wanita yang solehah.

"Masya Allah dalam keadaan seperti ini lima waktunya nggak ditinggal. Ketika wanita solehah dipertemukan dengan pria yang bertanggung jawab dan setia. Alhamdulillah acara berjalan lancar walaupun suasananya sedih. Mari kita doakan agar rumah tangganya selalu Sakinah Mawadah Warahmah. Cepat sembuh pengantin dan ibunya juga," kata MUA.

Video memperlihatkan pengantin pria membantu mengangkat pengantin wanitanya yang duduk di kursi roda menuju pelaminan. MUA juga kagum dengan sosok bapak dari pengantin wanita yang sabar dan penuh senyum.

"Dan ini adalah malaikat tak bersayap di dunia nyata. Tidak terlihat sedikitpun rasa lelah diwajahnya dan beliau selalu tersenyum. Bapak terbaik, untuk kalian yang masih punya ibu dan bapak dan diberi kesehatan maka bersyukurlah. Orangtua yang baik akan menjadikan putra putri yang baik. Insya Allah. Momen ini diambil dan dipost atas seizin pengantin," ucap MUA.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 2 juta Views. Warganet ikut terharu dan mengucapkan semoga ibu dan pengantin wanita lekas sembuh.

"Ya Allah nangis banget 😭😭semoga ibunya sama tetehnya cepet sembuh dan buat si bapak sehat selalu pak🥰," ucap pengguna TikTok @Ayang mana ayang 🧟♀️.

"Definisi cantik luar dalam, syafakillah kakak 🥺😭," ujar akun @cemal cemil 🌯🥗🍜.

"Kok aku nangis sih teh😭," sedih akun @Khaerunnisa.

"Cepet sehat buat ibu sama pengantinnya, bapaknya juga makasih bgt udh tulus ngerawat😭," tutur akun @Sanih Kure539.

"MasyaAllah tanpa sadar air mata udah netes😥," timpal akun @Riaa Afnii.

@dewiwedding19 Ketika wanita soleha dipertemukan dengan pria setia & bertanggung jawab 🥺 #fyp #fypシ #muabogor #YukNyanyiYuk #dewiwedding19 ♬ suara asli - dewiwedding_19

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Dewi Suci Rosmala Sari sebagai pemilik akun TikTok @dewiwedding19 dan bertugas sebagai perias pengantin di acara tersebut. Ia menceritakan kisah di balik video TikTok yang diunggahnya soal pengantin wanita yang memakai kursi roda.

"Pengantin atas nama Yani mengalami kecelakaan bersama calon suaminya dua bulan sebelum acara. Yani kakinya kejepit mobil box dan keadaannya dipasang kayu penyangga dan belum bisa berjalan," ungkap Dewi kepada Wolipop lewat WhatsApp, Senin (21/3/2022).

Dewi mengaku terkejut melihat kondisi pengantin wanita yang tidak bisa berdiri. "Awalnya kaget karena tidak ada info sebelumnya juga pengantin ternyata tidak bisa berdiri. Saya tahu waktu dari admin katanya pengantinnya kecelakaan jadi tidak bisa ikut jadwal fitting. Jadi, fittingnya dilaksanakan secara virtual," lanjut Dewi.

Acara pernikahan yang viral penuh hari itu digelar pada 25 Desember 2021 di Tapos, Depok, Jawa Barat. Dewi juga menuturkan kondisi ibu dari pengantin wanita.

"Ibunya pengantin sakit sudah lama, sakit gula dan tidak bisa melihat. Si ibu berbaring total di kasur tapi beliau lancar berbicara dan salat lima waktu dan mengaji. Jadi, waktu akad ibu nggak bisa hadir di depan menyaksikan anaknya karena lumpuh," kata MUA yang tinggal di Kranggan, Gunung Putri, Bogor itu.

Pengantin wanita viral di media sosial pakai kursi roda saat acara pernikahan.Pengantin wanita viral di media sosial pakai kursi roda saat acara pernikahan. Foto: Dok. TikTok @dewiwedding19.

Dewi sendiri sudah menjadi makeup artist sejak tahun 2008. Ia mengungkapkan kesulitan saat merias pengantin wanita yang mengenakan kursi roda. "Kesulitannya saat memakaikan busana saja, karena posisi pengantin duduk tidak bisa berdiri," tambahnya.

Selain itu, Dewi kagum ketika melihat bapak dari pengantin wanita yang sabar merawat dua orang wanita kesayangannya di rumah. Bapak pengantin terlihat sibuk saat acara, menggantikan sprei dan memberikan makanan untuk sang istri.

"Pokoknya pas ngerias di rumah Yani itu dari pagi menangis sedih terharu campur aduk. Hidup itu penuh dengan ujian, maka bersabarlah ketika mendapatkan ujian yang Allah berikan karena tiap-tiap manusia mempunyai ujian yang berbeda. Ada yang mendapatkan di awal, ada juga di akhir, tetap berprasangka baik kepada Maha Pencipta," pungkas Dewi.

Foto pengantin wanita viral pakai kursi roda saat acara pernikahan.Foto pengantin wanita viral pakai kursi roda saat acara pernikahan, Dewi (kacamata) dan tim Dewi Wedding. Foto: Dok. pribadi Dewi Suci Rosmala Sari (@dewiwedding_19).
(gaf/eny)