Cerita di Balik Dekorasi Indah Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 21 Mar 2022 10:30 WIB
Akad Nikah Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo digelar di kediaman keluarga Chairul Tanjung, Minggu (20/3/2022). Foto: Samuel Rustandi/Morden.co
Jakarta -

Putri Tanjung baru saja menggelar akad nikah dengan Guinandra Jatikusumo pada Minggu, 20 Maret 2022, di kediaman ayah mempelai wanita, Chairul Tanjung, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Digelar di rumah, pernikahan Putri dan Guinandra terlihat elegan dan mewah. Ini cerita di baliknya.

Stupa Caspea adalah vendor di balik indahnya dekorasi pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra. Setiap sudut ruangan rumah Chairul Tanjung dihiasi berbagai rangakaian bunga oleh Stupa Caspea.

"Nuansanya klasik ada Jawanya, ada sentuhan modern sesuai keinginan mbak Putri, ibu dan bapak. Setiap acara beda-beda nuansanya. Mulai dari lamaran, pengajian, midadoreni dan akad nikah," ungkap Eka belum lama ini.

Prosesi Midodareni Jelang Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra JatikusumoProsesi Midodareni Jelang Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo Foto: Samuel Rustandi/Morden.co

Eka menuturkan dekorasi untuk acara pengajian dan siraman berbeda dengan akad dan midodareni. Rumah Chairul Tanjung didekor dengan nuansa yang menghadirkan ketenangan untuk acara pengajian. Sedangkan siraman hadir dengan nuansa perpaduan putih dan hijau.

"Dekorasi pengajian lilac, putih, dusty green, jadi memberikan suasana syahdu untuk mendukung sholawat. Kalau untuk siraman dikombinasi warna putih, soft yellow, hijau, nanti ada melati, lampu candelier, nanti juga akan menggunakan gebyok sebagai backdropnya. Dekorasi midoraeni bernuansa merah, ada warna cokelat juga candelier," lanjut Eka.

Di balik dekorasi cantik dan anggun acara Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo, Eka pastinya menghadapi sejumlah tantangan. "Semuanya setiap acara berbeda-beda bunganya sesuai keinginan mempelai dan keluarga dengan sentuhan modern tidak terlalu klasik," ujarnya.

Putri TanjungPutri Tanjung saat pengajian jelang pernikahan. Foto: Samuel Rustandi/Morden.Co

Mendekorasi ruangan rumah dengan tema yang berbeda-beda untuk setiap acara berusaha dilakukan Eka dan timnya dengan maksimal. Dia berusaha dekorasi di setiap acara tidak terulang.

"Kalau saya kesulitannya rangakaian acaranya ada banyak, bagaimana caranya bisa mengemas dari sisi dekorasi sesuai permintaan mbak Putri dan keluarga. Jangan sampai setiap momen itu warnanya terulang, bagi saya itu challenge. Kalau lainnya sih sama saja ya masing-masing pengantin pasti mau berbeda dari yang sudah pernah kita kerjakan," kata Eka.

Eka menyebutkan dekorasi pernikahan impian Putri Tanjung. "Mbak Putri ingin yang klasik, elegan, warna yang cantik dikemas dengan yang bagus warnanya bukan yang colorful. Karena bunga kan pantonenya banyak tidak mudah disatukannya. Kalau permintaan keluarga cerah, happy sesuai dengan adat Jawa," tutup Eka.

Simak Video 'Fakta-fakta Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)