Viral Pernikahan Beda Agama Stafsus Jokowi, Punya 100 Kriteria Untuk Suami

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 18 Mar 2022 13:00 WIB
Ayu Kartika Dewi Foto: Instagram @ayukartikadewi
Jakarta -

Kisah percintaan Staf Khusus Presiden RI, Ayu Kartika Dewi belakangan menjadi viral. Melalui akun Instagram pribadinya, Ayu mengumumkan kabar bahagia bahwa dirinya akan segera menikah dengan Co-Founder Kok Bisa, Gerald Bastian.

Dalam unggahan Instagramnya itu Ayu juga menceritakan secara singkat perjalanan cintanya dengan Gerald. Wanita 39 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya dan Gerald suudah berpacaran kurang lebih selama 2 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Ayu menyebut bahwa calon suaminya itu telah berhasil memenuhi 97 dari 100 kriteria calon suami idamannya. Hanya 3 kriteria saja yang tidak terpenuhi oleh calon suaminya itu, yaitu memiliki kulit gelap, menyukai serial F.R.I.E.N.D.S., dan bisa mengendarai mobil.

"Dulu banget, saya pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang saya inginkan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa nulis sampai ke angka 100. Beberapa tahun kemudian, saya dikenalkan dengan orang ini. Ternyata dia memenuhi 97 dari 100 kriteria. Jadi, ya gitu deh. Setelah pacaran lebih dari 2 tahun, kami mau nikah," tulis keterangan di unggahan Instagram milik Ayu.

Dalam unggahan tersebut Ayu terlihat memamerkan pas foto berlatar belakang biru dirinya dan calon suami. Di slide selanjutnya terdapat kriteria-kriteria Ayu yang berhasil dipenuhi dan yang tidak oleh calon suaminya. Beberapa kriteria yang berhasil dipenuhi oleh calon suaminya adalah tidak merokok, ikut donor darah, menyukai bepergian, bisa matial art, jujur, dewasa, tidak mempercayai poligami, dan sebagainya.

Untuk beberapa kriteria yang tidak dapat dipenuhi oleh calon suami, Ayu sudah menuliskan solusinya. Seperti, jika tidak menyukai serial F.R.I.E.N.D.S. maka tidak masalah, Ayu bisa mencari teman lain untuk binge-watching. Sedangkan jika tidak bisa mengendarai mobil, maka bisa dengan memesan taksi online ke mana saja.

Pernikahan Ayu dan Gerald digelar pada hari ini, tepatnya tanggal 18 Maret 2022. Akad nikah dan pemberkatan pernikahan Ayu dan Gerald disiarkan secara langsung di YouTube.

Ayu Kartika Dewi dan GeraldAyu Kartika Dewi dan Gerald Foto: YouTube Ayu Kartika Dewi

Akad nikah secara Islam digelar di Hotel Borobudur, sedangkan pemberkatan di Gereja Katedral dengan dipimpin langsung oleh Uskup KAJ, Kardinal Ignatius Suharyo. Terlihat Ayu yang mengenakan pakaian serba putih lengkap dengan hijab mengikrarkan janji suci pernikahan di gereja.



Simak Video "Momen Pernikahan Stafsus Jokowi yang Viral Gelar Prosesi Nikah 2 Cara"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)