ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Lamaran Pernikahan Viral Bikin Kagum, Tanpa MUA, Dekorasi dan Baju Seragam

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 17 Mar 2022 15:30 WIB
Foto acara lamaran Alya Millati G dan  Lingga Nadratalana. Foto acara lamaran Lingga dan Alya. Foto: Dok. pribadi Alya Millati G.
Bandung -

Pasangan yang ingin lanjut ke jenjang pernikahan, umumnya menggelar acara lamaran atau tunangan. Dan acara lamaran zaman now digelar dengan menghadirkan dekorasi agar ruangan terlihat Instagramable. Agar penampilan semakin paripurna, jasa makeup artist pun digunakan untuk merias saat lamaran.

Namun pasangan yang viral ini berbeda. Jika sebagian pasangan zaman sekarang menggelar lamaran dengan dekorasi, baju couple, makeup artist hingga jasa fotografi, pasangan ini memilih mengadakan acara lamaran sederhana dan khidmat. Mereka tidak menggunakan dekorasi, makeup artist (MUA) dan baju seragam.

Acara lamaran sederhana tersebut diunggah oleh akun TikTok @alyaaamg_. Dalam video yag berdurasi 13 detik itu terlihat acara lamaran yang berjalan dengan lancar dan khidmat.

"Serius kamu lamaran tanpa MUA, tanpa dekorasi, tanpa baju couple?" tulis keterangan video akun TikTok @alyaaamg_.

Foto acara lamaran Alya Millati G dan  Lingga Nadratalana.Foto acara lamaran Alya Millati G dan Lingga Nadratalana. Foto: Dok. pribadi Alya Millati G.

Dalam video terlihat calon pengantin wanita mengenakan hijab segi empat dan gamis warna pastel. Sedangkan calon pengantin pria memakai baju koko putih dan bawahan chino pants. Ibu calon pengantin wanita memakai bergo cokelat, duduk di samping anak perempuannya.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 4,9 juta Views dan banjir komentar dari warganet. Ada yang kagum dengan acara lamaran dan ingin menggelar acara serupa.

"Sebenarnya di desa dari dulu kayak gini, cumaaa yaaa mulai banyak yang ikut-ikutan dekor dan lain-lain, jadi seakan-akan yang dekor itu budaya. Wkwkw," tutur akun @Calon Suami Khas Malang šŸ¦.

"Kan memang dari zaman dulu juga gini, siapa si pencetus lamaran pakai-pakai dekor gituh kan jadi abis duluan duitnya wkwk nangis aku," saut akun @schlumberger.

"Sederhana tapi membahagiakanšŸ„°," ucap pengguna akun TikTok @Dewi Nurhasanah.

"Nikah itu mudah yang sulit itu gengsišŸ„°," nyinyir akun @Lembayung Senja.

"Beruntung amat sih dapat wanita kayak gini, cantiknya elegan gak banyak gaya," saut akun @Nyari Jodoh.

"Lamaran yang gue idam-idamkan seriusss, gak pakai perayaan tapi tiba-tiba akad," kagum akun @Awas galak.

@alyaaamg_

ā™¬ original sound - Mondazzi

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Alya Millati G, sebagai pemilik akun TikTok @alyaaamg_. Alya mengungkapkan video yang viral merupakan acara lamarannya dengan sang kekasih, Lingga, yang digelar pada 12 Mei 2021 di Bandung, Jawa Barat. Alya dan Lingga sudah saling kenal dan menjalin hubungan pacaran sejak SMA.

"Hampir nggak ada persiapan sih kalau dari aku. Soalnya pagi-pagi sebelum lamaran kita berdua aku sama calon itu masih packing orderan karena kita bisnis bareng, paling keluarga buat siapin buat parasmanan makan bersama sama beli hidangan," ungkap Alya kepada Wolipop melalui pesan singkat, Rabu (16/3/2022).

Wanita 22 tahun itu menyebutkan alasan tidak mengadakan dekorasi dan makeup artist. Ia dan pasangannya, Lingga Nadratalana sepakat menggelar acara lamaran yang sederhana.

"Acara itu cuman ngobrol maksud dan tujuan kedatangan keluarga calon laki-laki. Serah terima cincin sama makan-makan. Tidak pakai dekorasi karena selain tradisi dari keluarga memang acaranya dadakan," ujar wanita yang tinggal di Bandung itu.

Foto acara lamaran Alya Millati G dan  Lingga Nadratalana.Foto acara lamaran Alya Millati G dan Lingga Nadratalana. Foto: Dok. pribadi Alya Millati G.

Alya pun memilih mengalokasikan budget dekorasi dan makeup artist untuk hal lainnya. "Dana (dekorasi dan makeup artist) dialokasikan untuk biaya pernikahan aja. Soalnya saya sama Lingga memang kerjanya bareng punya bisnis bareng jadi sayang dananya kita mending simpen buat nikahan aja," tuturnya.

Keduanya saat ini memiliki bisnis hijab dan gamis syar'i online. Mereka berjualan melalui Instagram @dailyal.official dan sudah mempunyai lebih dari 64,1 ribu pengikut.

Setelah lamaran sederhana, Alya dan Lingga akan mengadakan acara pernikahan pada 27 Juni 2021 di Bandung. Bagi kamu yang sedang mempersiapkan acara pernikahan, Alya memberikan saran cobalah sesuaikan dengan kondisi keuangan dan jangan berlebihan.

"Bagaimana pun acara lamaran kamu mau mewah atau sederhana itu pilihan setiap pribadi. Nggak ada yang salah atau benar sesuai sama kondisi keuangan kamu. Jangan sampai memberatkan, jika kamu punya budget lebih untuk di acara lamaran mu, keren! Kamu jadi punya foto-foto untuk dikenang di masa depan," pungkas Alya.

Foto acara lamaran Alya Millati G dan  Lingga Nadratalana.Foto acara lamaran Alya Millati G dan Lingga Nadratalana. Foto: Dok. pribadi Alya Millati G.
(gaf/eny)