Viral Kisah Majikan Jatuh Cinta dengan Karyawan Saat Belajar Tentang Islam

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 02 Mar 2022 06:00 WIB
Kisah pasangan viral di media sosial. Foto Izzati dan Aariz. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Wanita ini viral karena dinikahi majikannya yang menjadi mualaf setelah jatuh cinta padanya. Sang majikan tertarik masuk agama Islam setelah sering melihat wanita itu rajin salat.

Ialah Nurul Izzati Muzafar Shah yang aktif bekerja di sebuah kafe roti di Bandar Kinrara, Selangor, Malaysia. Ia menikah dengan majikannya sendiri, Aariz Yee pada 19 Februari 2022.

Kisah cinta keduanya menjadi sorotan warganet karena Aariz yang berasal dari China, memutuskan mualaf ketika ingin menikahi Izzati. Aariz menuturkan ia mulai tertarik dan memeluk agama Islam setelah melihat Izzati sering mengerjakan salat di tempat kerja.

"Saya awalnya bekerja tahun 2020 di perusahaan authentic bakery. Semenjak masuk kerja dulu tidak ada tempat untuk salat. Cuma ada satu ruang di bagian belakang kedai saja," ungkap Izzati kepada Mstar.

"Saya minta izin bos ketika ingin salat di situ. Walaupun rumah saya dekat dengan tempat kerja tapi tidak sopan rasanya kalau pulang ke rumah ketika ingin salat," tuturnya.

Kisah pasangan viral di media sosial.Kisah pasangan viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.

Biasanya majikan Izzati, Aariz datang pada waktu Maghrib untuk membantunya mengurusi cafe karena dirinya sedang salat. Pada saat itu cafe sedang ramai pengunjung.

Pria 30 tahun itu penasaran ketika Izzati izin salat. Dia kemudian mulai bertanya dan ingin mengetahui tentang agama Islam kepada Izzati.

"Aariz bertanya mengapa harus salat? Perlu kah? Apa kegunanaan salat? Dia juga bertanya mengapa saya memakai hijab. Jadi saya jawab semua apa yang saya tahu," ujarnya.

Rasa ingin tahu semakin dalam, Izzati mulai mengajari Aariz mengaji, menghafal doa dan surat yang mudah saat baru belajar Islam. Wanita 22 tahun itu dengan sabar mengajarkan Aariz tentang agama Islam.

Hubungan keduanya semakin dekat dan intens. Tak hanya diajarkan oleh Izzati, ayah Izzati yang bernama Muzaffar Shah juga turut membantu Aariz untuk mendalami ilmu agama Islam. Sesudah itu, Aariz belajar dengan ustaz dan pemuka agama lainnya.

"Sesudah agak lama belajar agama, dia (Aariz) masuk Islam pada Juli 2021. Tapi saat itu dia mengaku belum ada perasaan tertarik kepada saya. Seiring berjalannya waktu, karena saya sering ajarkan dia, dia mulai tertarik dengan saya," ucap Izzati malu-malu.

@ezatiiiiey "I Married My Boss" from boss-fiance- and now officially my husband 🥺❤️ -19/2/22- @aarizyee_ ♬ original sound - Ezatiey Shah 🌼

Izzati pun menerima Aariz yang kemudian menyatakan cinta kepadanya. Semenjak Aariz tertarik belajar Islam, keluarga Izzati menerima keberadaan pria tersebut, terutama ayahnya.

Hubungan Izzati dan Aariz mendapatkan lampu hijau dari kedua orangtua masing-masing. Keduanya pun mantap lanjut ke pelaminan.

Namun kedua orangtua Aariz tak bisa hadir karena terpapar COVID-19. Aariz tetap diwakilkan oleh kakak-kakaknya dan saudaranya yang lain.

Kisah pasangan viral di media sosial.Foto Aariz saat belajar salat dengan keluarga Izzati. Foto: Dok. Mstar.

Sebelum menjadi mualaf, nama Aariz adalah Yee Chung Ming. Ia mengganti namanya atas kemauannya sendiri dan tanpa paksaan dari orang lain, karena ingin memberikan makna dengan nama barunya tersebut.

"Saat itu dia mencari nama melalui Google, arti nama Aariz adalah hormat menurut Islam. Jadi sesuai dengan dia, saya hormat kepada dia sebagai majikan dan suami saya sekarang," canda Izzati.

Izzati langsung membagikan video momen pernikahannya lewat TikTok. Ia terkejut karena mendapatkan reaksi positif dari warganet. Ia menganggap komentar warganet sebagai doa untuk dirinya dan Aariz.

"Saya anggap semua ini ketentuan Allah yang sudah tertulis untuk saya. Saya pun bersyukur dapat suami yang baik seperti dia," tutup Izzati.

(gaf/eny)