ADVERTISEMENT

Hangat dan Berkesan, Ini 4 Rekomendasi Venue untuk Intimate Wedding

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Rabu, 23 Feb 2022 08:15 WIB
Kemnpar Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tren intimate wedding makin digandrungi. Apalagi di tengah kondisi pandemi, sehingga perayaan pernikahan tak bisa digelar ramai dan semarak.

Selain dinilai lebih aman, jumlah tamu yang sedikit dan terbatas ternyata justru membuat pesta pernikahan berlangsung lebih hangat dan sakral. Hal ini karena acara hanya dihadiri oleh kerabat terdekat.

Meski begitu, bukan berarti momen intimate wedding tak perlu persiapan matang. Kamu tetap harus menyiapkan segala hal, terutama terkait pemilihan venue yang tepat. Dengan begitu acara dapat berjalan lancar, serta tentunya terasa intim dan akrab. Berikut sejumlah rekomendasi tempat pernikahan di Jabodetabek yang bisa dipilih untuk gelar intimate wedding #DiIndonesiaAja.

1. Kayu Kayu Restoran

Kemnpar Foto: dok. Kayu-kayu Restoran

Restoran ini berada di daerah Alam Sutera. Sesuai dengan namanya, sebagian besar dekorasi di Kayu Kayu Restoran kental akan nuansa alam yang sejuk dan asri. Terasa semakin hangat karena penggunaan interior berbahan kayu yang dihiasi dengan ornamen bunga cantik. Hal ini menjadikannya ideal untuk gelaran acara pernikahan yang intimate. Terutama bagi kamu yang mengidam-idamkan wedding dengan tema klasik maupun bohemian.

2. Harum Manis Indonesian Restaurant

Kemnpar Foto: dok. Harum Manis

Sedang mencari wedding venue yang kental akan sentuhan budaya Jawa, namun tetap elegan? Kalau begitu, Harum Manis Indonesian Restaurant harus masuk ke dalam list. Restoran ini terletak di Apartemen Pavilion, tepatnya di Jl. K.H. Mas Mansyur No.Kav 24, Jakarta Pusat.

Desain arsitektur ala 'rumah ningrat' yang unik bakal menghidupkan prosesi sakral ikatan suci bersama pasangan. Menu makanan yang disajikan pun sangat beragam. Dijamin pernikahanmu menjadi momen yang berkesan dan tak terlupakan.

3. The Dharmawangsa

Kemnpar Foto: dok. The Dharmawangsa

The Dharmawangsa menjadi salah satu venue favorit para calon pengantin, khususnya untuk mengadakan pesta pernikahan intimate. Lokasinya cukup strategis, karena berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sehingga memudahkan akses tamu undangan menuju lokasi acara.

Tidak hanya itu, The Dharmawangsa juga cocok untuk menjadi wedding venue yang memadukan konsep tradisional dan modern. Suasananya pun cukup asri dan nyaman, dengan area taman yang cukup luas.

4. Pendopo Kemang

Kemnpar Foto: dok. Pendopo Kemang

Pendopo Kemang juga wajib masuk ke dalam list untuk mewujudkan dream wedding kamu! Venue ini memiliki arsitektur khas Jawa dengan 2 bangunan Joglo, sehingga bisa dipesan untuk pernikahan dengan adat Jawa maupun pernikahan berkonsep internasional. Selain itu juga tersedia area indoor dan outdoor, sehingga kamu bisa memiliki dekorasi dengan lebih fleksibel.

Nah, itulah tadi rekomendasi wedding venue yang bisa dijadikan opsi untuk kamu dan pasangan. Tentunya aman karena keempat tempat tadi telah menerapkan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE), dan tersertifikasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kamu nggak perlu khawatir karena selama pandemi COVID-19 pesta pernikahan tetap bisa digelar kok. Kebijakan tersebut dilakukan semata-mata demi mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata. Dengan sektor pariwisata yang berangsur pulih, diharapkan dapat menjadi mesin penggerak kegiatan ekonomi dan memberikan dampak turunan positif kepada sektor lain.

Kendati demikian, masyarakat diminta patuh terhadap pedoman yang dibuat oleh pemerintah. Pesta pernikahan haruslah dilakukan dengan persiapan yang matang. Selain itu, wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama. Pastikan juga untuk lakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan atau sentra vaksinasi terdekat.

"Kami sendiri di parekraf meyakini bahwa protokol kesehatan bisa kita tingkatkan kepatuhan dan kedisiplinannya jika kita bisa mengintegrasikan CHSE dengan aplikasi Peduli Lindungi yang harus tersosialisasi dengan baik," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Untuk informasi terkait keindahan #WonderfulIndonesia dan wisata lain di Indonesia, Anda bisa follow akun Instagram @pesonaid_travel dan TikTok @pesonaindonesiaofficial. Anda juga bisa ikuti Pesona Punya Kuis (PUKIS) di laman Instagram tersebut untuk raih hadiah jutaan rupiah dari Kemenparekraf.



Simak Video "Emak-emak di Solo Meriahkan Parade Kebaya"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)