ADVERTISEMENT

50 Kata-kata Anniversary Pernikahan Islami Lengkap, Menyentuh & Penuh Makna

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 15 Feb 2022 05:25 WIB
Gossips Concept. Cheerful arab guy whispering something into his muslim girlfriends ear, millennial man sharing secret with islamic woman in hijab, having fun over grey studio background, free space Ilustrasi kata-kata anniversary pernikahan Islami. Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Ulang tahun pernikahan merupakan salah satu momen spesial bagi kamu dan pasangan. Untuk membuat hari ulang tahun pernikahanmu jadi berkesan, kamu bisa memberikan kata-kata anniversary pernikahan Islami bagi pasanganmu.

Dan tak hanya bagi pasangan saja, kata aaniversary pernikahan Islami juga bisa kamu bagikan untuk teman atau kerabatmu yang sedang merayakan ulang tahun pernikahan. Tentunya dengan ucapan yang kamu berikan itu pastinya akan membuat hari spesial teman atau kerabatmu itu menjadi lebih lengkap.

Jika kamu ingin mengirimkan kata anniversary pernikahan islami kepada pasangan atau kerabatmu tapi masih bingung untuk merangkai kata-kata, maka kamu bisa menjadikan beberapa kalimat di bawah ini sebagai inspirasi. Berikut ini beberapa contohnya.

Kata-kata Anniversary Pernikahan Islami untuk Suami atau Istri

1. Berkahilah keluarga kami, jaga selalu hati kami, pendengaran kami, pasangan kami, dan keturunan kami.

2. Limpahkanlah selalu rasa cinta di dalam keluarga kami, agar kami senantiasa bahagia selalu dalam menjalan bahtera rumah tangga ini. Jika semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah selalu perlindungan-Mu, ya Rabb.

3. Di ulang tahun pernikahan ini, ridai semua usaha kami, penuhi kami dengan amal saleh, jauhkan kami dari kejelekan yang tampak, dan teguhkan kami dengan pasangan kami.

4. Aku merasakan hidupku semakin indah, bahagia, dan penuh berkah karena kamu selalu menjadi bagian dari hidupku. Terima kasih karena telah menyinari hidupku dengan pelangi cintamu. Happy anniversary sayang.

5. Limpahkanlah selalu rasa cinta di dalam keluarga kami, agar kami senantiasa bahagia selalu dalam menjalan bahtera rumah tangga ini. Jika semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah selalu perlindungan-Mu, ya Rabb.

6. Setiap hari bersamamu adalah sebuah anugerah. Namun, ada satu hari yang lebih indah, yakni hari ulang tahun pernikahan kita. Happy Anniversary. Semoga kita selalu bersama hingga jannah.

7. Jadikanlah keluarga kami untuk saling melengkapi, saling mengajarkan tentang akhlak dan keikhlasan, saling bisa menjaga diri saat berjauhan, dan saling memahami.

8. Jalan panjang, terjal, dan juga berliku telah membentang di hadapan kita. Tapi, yakinlah bersama-sama kita akan melewati itu semua. Tentu dengan penuh keyakinan dan keikhlasan. Karena semuanya akan terasa indah jika aku selalu bersamamu.

9. Berilah keluarga kami kedamaian, redamlah seluruh pertengkaran yang ada, padamkanlah hati kami yang memanas karena duniawi. Jadikan kami orang yang selalu bersyukur atas setiap nikmat yang Allah berikan di dalam rumah tangga ini.

10. Jadikanlah keluarga kami untuk saling melengkapi, saling mengajarkan tentang akhlak dan keikhlasan, saling bisa menjaga diri saat berjauhan dan saling memahami.

11. Aku bersyukur kepada Allah menjalani kehidupan pernikahan yang indah bersamamu dan anak-anak kita. Hari ini merupakan momen yang istimewa. Selamat hari ulang tahun pernikahan, wahai imamku.

12. Kau telah membuatku menjadi orang yang lebih baik karena cintamu. Terima kasih telah selalu ada untukku. Happy Anniversary sayang.

13. Telah sekian lama kita mengarungi rumah tangga. Semoga kita selamanya bersama hingga maut memisahkan dan Allah SWT mempertemukan kita kembali di surga-Nya yang terindah.

14. Setiap hari bersamamu adalah sebuah anugerah. Semoga kita selalu bersama hingga jannah. Selamat ulang tahun pernikahan.

15. Dipertemukan denganmu adalah hal yang paling membahagiakan dalam hidupku. Semoga Allah selalu meridhoi perjalanan rumah tangga kita. Selamat ulang tahun pernikahan, sayang. Ana Uhibbuka Fillah.
Semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk keluarga dan keturunan kita. Pernikahan kita menjadi pembuka pintu rahmat dan pemberi manfaat baik bagi banyak orang.

16. Tanpa kamu, mungkin kini aku rapuh dalam menjalani indahnya mengenal agama Allah. Betapa aku bersyukur karena Allah mencintaiku dan mencintaimu sehingga kita dipertemukan dalam naungan cinta-Nya. Maha Baik Allah yang telah mempertemukan aku dengan kamu yang menerima dan memahami segala kekuranganku. Semoga Allah senantiasa menjaga hubungan rumah tangga kita. Aamiin Allahumma Aamiin.

17. Terima kasih yaa cinta, atas dedikasimu padaku. Tanpa kamu, aku mungkin tak mampu mengenal dunia ini secara baik, tanpamu mungkin aku lemah mengenalkan dunia ini pada anak-anak kita.

18. Ini adalah hari yang istimewa di mana Allah telah mempersatukan kita dengan ikatan yang indah. Happy Anniversary sayangku, aku sungguh bahagia memilikimu. Selamat hari ulang tahun pernikahan. Semoga kita bisa selalu saling melengkapi dan mendukung demi menjaga akhlak dan keikhlasan kita sebagai keluarga yang diridhoi Allah SWT.

19. Tak terasa 1 tahun sudah kita lewati bersama. Semoga hubungan ini selalu ada dan hidup dari tahun ke tahun. Sampai kita tua nanti, kita masih akan selalu bersama, kuharap hubungan ini akan sampai ke jannah-Nya.

20. Aku memang bukan orang yang sempurna. Saat napas ini berembus kadang ada kalanya melakukan kesalahan dan membuat kamu tak nyaman. Tapi aku tahu bahwa aku yang paling kamu cinta dan aku tidak akan menyia-nyiakan kamu dalam hidup aku. Selamat ulang tahun pernikahan sayangku.

21. Tak terasa 1 tahun sudah kita lewati bersama. Semoga hubungan ini selalu ada dan hidup dari tahun ke tahun. Sampai tua nanti, kita masih akan selalu bersama.

22. Di hari ulang tahun pernikahan kita ini, semoga Allah menjadikan keluarga kecil kita keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan selalu diberikan ridho serta kemudahan dalam segala hal.

23. Semoga Allah berkenan untuk selalu menambah rasa cinta kasih di antara kita dalam menjalani bahtera rumah tangga ini berdua denganmu.
Anugerah terbesar adalah pernikahan. Kita syukuri setiap detiknya kepada Allah SWT. Dan kita kenang dalam setiap tahunnya, dengan merayakan hari indah pernikahan ini.

24. Selamat ulang tahun pernikahan sayang. Semoga jalinan cinta kita tetap awet selamanya tanpa ada tanggal kadaluwarsa yang menjadi titik akhirnya.

25. Ya Allah, jadikan keluarga kami menjadi sakinah, mawaddah, warrahmah. Jadikan pula kami pasangan yang dapat bertemu di akhirat kelak.

26. Telah genap satu tahun kita menjalani bahtera rumah tangga. Semoga Allah selalu jaga keluarga ini dalam balutan rasa cinta dan bahagia.

27. Di hari ulang tahun pernikahan ini, semoga kita semakin kuat untuk saling melengkapi dan mampu menjaga diri saat berjauhan.

28. Sebagai seorang Muslim, pernikahan itu selalu dianjurkan bagi yang mampu, untuk mendapat ketenangan hati. Semoga dengan ulang tahun pernikahan tahun ini, Allah selalu melimpahkan nikmat dan berkah agar keluarga kami selalu bersama dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

29. Tepat di hari ini, lima tahun lalu, aku ikrarkan janji suci di hadapan orang tuamu, para saksi, dan Allah SWT untuk menapaki hidup bersamamu. Rasa itu masih tetap sama sampai hari ini dan Insya Allah seterusnya. Selamat ulang tahun pernikahan, istriku.

30. Happy Anniversary, suamiku. Tak henti-hentinya aku berterima kasih pada Allah karena sudah mempertemukan kita dan mengizinkan kita untuk hidup bersama. Semoga keluarga kita senantiasa diberi kebahagiaan dan berkah-Nya.

Kata-kata Anniversary Pernikahan Islami untuk Teman atau Kerabat

31. Ya Allah, berkatilah mereka. Memberkati mereka dengan kebahagiaan dan kegembiraan yang tak terhingga. Mereka mungkin saling mencintai dan menghargai satu sama lain selamanya.

32. Sangat menyenangkan mengetahui bahwa kalian akan menikah. Aku selalu tahu kalian akan berakhir bersama. Saya berharap kalian memiliki kehidupan pernikahan yang indah.

33. Hari yang kalian berdua tunggu akhirnya datang juga. Manfaatkan sebaik-baiknya dan nikmati hari pernikahan yang istimewa ini.

34. Selalu setia kepada Allah dan sesama. Semoga Allah memberi rejeki pernikahan dan mencintai kalian selamanya.

35. Perjalanan yang kalian berdua mulai hari ini mungkin tidak akan pernah berakhir. Semoga cinta kalian satu sama lain selalu tetap kuat seperti ini.

36. Selamat untuk kalian! Memiliki hari pernikahan yang besar penuh kenikmatan dan momen berharga. Dan tetap bersama selamanya!

37. Tetap jujur dan mencari bantuan dari Allah kapanpun dibutuhkan. Selamat atas pernikahan kalian.

38. Happy wedding teman. Semoga kamu dan pasangan menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah.

39. Semoga Allah menguatkan ikatan yang menyatukan hati kalian dan memberkati dua hati dengan iman dan cinta satu sama lain! Selamat atas pernikahanmu!

40. Semoga Allah memberi berkah dan membuat kalian tetap bersatu sampai akhir zaman. Selamat pernikahan, anakku sayang!

41. Assalamualaikum! Setelah sekian lama, akhirnya kalian berdua memutuskan untuk saling memiliki seumur hidup. Allah! Anda penuh kasih dan penyayang. Taruh cinta di hati mereka. Selamat atas pernikahanmu!

42. Semoga pernikahan ini berlangsung selama kekekalan dan membawa sukacita tak berujung untuk semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini. Semoga Allah menghujani kalian berdua dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi!

43. Semoga Allah selalu membimbing kalian di jalan yang benar dan membantu kalian membuat keputusan yang tepat, selalu mengikuti petunjuk Al-Qur'an dan membuat hidup damai dan mudah. Semoga Tuhan memberi rahmat pernikahan kalian dan menjaganya tetap aman.

44. Segala puji bagi Allah karena telah mendekatkan dua hati yang suci dan mengikatnya dalam ikatan pernikahan yang suci. Semoga berkat-Nya selalu menyertai kalian!

45. Pengantinku tersayang! Selamat atas pernikahanmu! Kalian tahu cinta adalah dasar dari semua kebahagiaan, tetap saling mencintai!

46. Allah menciptakan jiwa pada awalnya, dan kemudian dia membaginya menjadi dua. Sehingga dia bisa bergabung dengan mereka lagi bersama-sama dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!

47. Pernikahan akan mendidik kalian menjadi jauh lebih dewasa, membuat kalian tahu bahwa kehidupan tidak hanya satu warna, melaikan dua warna. Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah, mawaddah, warahmah.

48. Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan saling menghormati, menyayangi, dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Semoga Allah selalu melimpahkan petunjuk, rahmat, dan berkah kehidupan, serta rezeki yang halal dan keturunan yang saleh dan salehah.

49. Menikah bukanlah untuk mencari bahagia, melainkan ibadah. Bahagia hanyalah sebagian dari berkah pernikahan. Jika kalian memasuki pernikahan dengan iman, artinya kalian sedang melepas jangkar untuk mengarungi samudera pernikahan dan siap untuk berlabuh di surga. Barakallahu laka.

50. Apa yang menjadi niatmu adalah kebaikan yang akan mendatangkan kebahagiaan yang takkan terhingga dan sangat bernilai. Semoga pernikahanmu selalu dilimpahi dengan kasih dan sayang, serta petunjuk dari Yang Maha Kuasa. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Aamiin.

Itulah beberapa contoh kata-kata anniversary pernikahan Islami yang bisa kamu jadikan contoh. Jika kamu ingin ucapanmu itu lebih personal tentu saja kamu bisa menyusun kata-katanya sendiri sesuai yang kamu inginkan. Selamat mencoba!



Simak Video "STAY! Yuk Simak Harga dan Aturan Beli Tiket Konser Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)
Breaking News
×
Jokowi Bicara soal Tragedi Kanjuruhan
Jokowi Bicara soal Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya