ADVERTISEMENT

5 Tips Menyiapkan Pernikahan Outdoor di Masa Pandemi COVID-19

Hestianingsih - wolipop Rabu, 02 Feb 2022 19:30 WIB
Happy wedding photography of bride and groom at wedding ceremony. Wedding tradition sprinkled with rice and grain Ilustrasi pernikahan outdoor. Foto: iStock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 telah mengubah tren pernikahan dalam dua tahun belakangan ini. Pernikahan outdoor banyak dijadikan pilihan pasangan pengantin untuk menggelar hari bahagia mereka.

Pernikahan outdoor memang cenderung lebih memungkinkan untuk meminimalisir penularan COVID-19, meskipun protokol kesehatan ketat tetap harus diterapkan.

Menggelar pernikahan di tempat terbuka tentu lebih menantang ketimbang pernikahan dalam ruangan, Ada usaha ekstra dan beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar acara tetap meriah dan berjalan sesuai rencana.

Berikut lima tips menyiapkan pernikahan outdoor yang dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Perhatikan Kondisi Cuaca

Cuaca adalah masalah terbesar bagi pasangan yang ingin mengadakan pesta pernikahan outdoor. Cuaca yang tidak cerah, kemudian dilanjutkan dengan hujan jadi ketakutan tersendiri.

Sebaiknya antisipasi keadaan ini dengan memilih hari, tanggal, dan bulan yang tepat. Cara lain untuk mengatasi keadaan cuaca yang buruk adalah menyiapkan tenda di tempat pesta berlangsung sebagai tempat berteduh saat hujan turun.

2. Waktu yang Tepat

Apakah kamu cenderung untuk memilih siang, sore, atau malam sebagai waktu dari pesta pernikahan? Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Pastikan kamu dan pasangan terlihat menarik saat foto di pelaminan dan jangan biarkan waktu yang kamu ambil untuk pesta pernikahan menyulitkan sang fotografer untuk mengambil gambar yang bagus.

Adanya sinar matahari yang terlalu terang pada siang hari dapat menyulitkan fotografer untuk mengambil gambar pada momen terindah dalam hidupmu. Namun, banyaknya nyamuk di pesta pernikahan pada malam hari juga dapat menimbulkan kesulitan tersendiri.

3. Gaun dan Sepatu yang Sesuai

Jika memilih untuk mengadakan pesta pernikahan outdoor, pastikan gaun pernikahan yang kamu pakai nyaman dan sesuai. Pilih gaun yang ringan dan memudahkan serta membebaskan kamu untuk bergerak.

Sedangkan untuk sepatu, jenis high heels bukanlah pilihan yang tepat untuk dikenakan dalam pesta pernikahan outdoor. Pilih sepatu dengan heels sedang atau datar yang memudahkan kamu bergerak kesana kemari.

4. Sesuaikan Dekorasi

Dekorasi yang tepat untuk diaplikasikan ke dalam pesta pernikahan outdoor adalah dekorasi yang simple. Kebun atau pantai tentu saja menawarkan 'dekorasi alami' tersendiri sehingga kamu tidak perlu repot-repot menambahkan banyak ornamen atau detail pada dekorasi pesta pernikahan outdoor.

5. Siapkan Semprotan Anti Serangga

Risiko mengadakan pesta pernikahan outdoor adalah kamu tidak bisa mengontrol serangga yang masuk. Gigitan nyamuk atau serangga lainnya mungkin akan membuat kamu dan para tamu tak nyaman, Untuk itu, atasi dengan menyiapkan lotion atau spray anti nyamuk untuk dioleskan di tubuh sebelum memasuki tempat pesta.



Simak Video "Sederet Persiapan dan Bocoran Acara Pernikahan Kaesang-Erina"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)